PAN Memanggil Bacaleg Menuju Pileg 2019

PAN Memanggil Bacaleg Menuju Pileg 2019

Iwan/RBO: Dempo Xler S.Ip
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Menuju Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang, Partai Amanat Nasional (PAN) mulai membuka pendaftaran bagi para Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg).

“Secara nasional, kita sudah dibuka sejak tanggal 1 April kemarin untuk perekrutan Bacaleg,” ungkap Wakil Ketua Bidang POK DPW PAN Provinsi Bengkulu, Dempo Xler S.Ip, pada RBI, Senin (3/4).

Dijelaskan oleh Dempo, untuk DPW PAN Provinsi Bengkulu beserta seluruh DPD, mereka akan melakukan rapat bersama nanti malam (Tadi malam – red) untuk membuka pendaftaran Bacaleg di Bengkulu.

“Kita bahas dulu nanti malam bersama seluruh DPD untuk mulai melaksanakan program PAN memanggil. Insya Allah setelah kita rapat nanti malam, besoknya kita sudah melakukan pembukaan PAN memanggil,” jelasnya.

Adapun untuk menjadi Bacaleg PAN sambung Dempo, mereka akan memberi kesempatan pada seluruh elemen masyarakat Bengkulu.

“Kita akan memberi kesempatan bagi para tokoh akademisi, penggiat LSM, mahasiswa tokoh pemuda, masyarakat biasa yang mau berjuang melalui legislatif, kita buka ruang untuk ikut mencaleg di PAN,” sambungnya.

Selain itu, semenjak awal berdirinya, PAN hadir untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat. Pengusaha pribumi dan penduduk pribumi harus tumbuh dan berdaya saing ini untuk mengurangi kesenjangan.

Begitu pun untuk pencalegkan, PAN mengharuskan caleg adalah pribumi agar ruang-ruang kebijakan publik dirumuskan oleh pribumi. “Jadi diwajibkan Bacaleg itu pribumi, karena pribumi jelas lebih mengerti serta memahami persoalan daerahnya,” tegas Dempo. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

two × 1 =