Pengamanan Nasabah Bank Gratis

Pengamanan Nasabah Bank Gratis

BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Adanya kejadian pecah kaca mobil nasabah Bank beberapa hari yang lalu perlu jadi pelajaran. Kapolres Bengkulu AKBP Ardin Indra Nurinta menghimbau kepada seluruh masyarakat jika membawa uang minimal Rp 5.000.000 jika butuh pengawalan pihak kepolisian siap mengawalnya untuk mengantisipasi jangkauan tangan bandit.

“Kita sudah beberapa kali bahkan sering mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk menghubungi pihak kepolisian jika mencairkan uang dari suatu bank atau dari suatu tempat dengan julmah yang cukup basar silakan mendatangi pihak kepolisian untuk mintak pengamanan,” terang Kapolres kemarin.

Waktu lebaran dua tahun yang lalu dijelaskan Kapolres, dirinya sudah menyampaikan jika butuh pengawalan silakan mendatangi Polres atau Polsek terdekat demi kenyamanan proses transaksi menggunakan uang tunai secara langsung.

“Saya sudah sebarkan Nomor HP saya, Kasat Shabara sudah disebarkan kepada masyarakat. Apabila diminta kami siap dan pengamanannya gratis tanpa ada pungutan apapun,” tegasnya.

Lebih jauh dijelaskan Kapolres, dengan berbagai cara sudah diberitahukan sangat diyangkankan jika difasilitasi kurang dimanfaatkan. Bahkan ada mencairkan uang ratusan juta tanpa pengawalan personel Kepolisian itukan tindakan yang mengundang kerawanan.

“Kenyataannya juga tidak banyak, hanya waktu lebaran saja ada permintaan untuk dikawal itupun tidak banyak hanya ada beberapa orang saja. Sehabis lebaran mulai berkurang, padahal kita sudah mempersiapkan itu,” katanya.

Sementara itu hasil investigasi RADAR BENGKULU di lapangan kenyataannya sedikit beda. Ada beberapa nasabah bank saat menarik uang banyak di Bank dan ketika minta bantuan petugas justru belum bisa dijalankan.

“Saya pernah tarik uang ratusan juta pertengan Februari 2017 lalu di BRI Panorama dan minta dikawal ke Jalan Siuprapto. Saat itu saya minta bantuan pengaman ke aparat yang ada di sana dan mereka nyata tak bisa meninggalkan tugas di sana. Lalu dis berikan nomor yang bisa dihubungi di dinding Bank itu. Sayangnya nomor itu tak ada yang diangkat. Ini hanya koreksi bagi kita supaya kedepan bisa berjalan lebih baik,” ujar sumber RADAR BENGKULU. (cw5)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

20 − 19 =