Walikota Ingin Bangun Pesantren di Lapas???

Walikota Ingin Bangun Pesantren di Lapas???

Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Walikota Bengkulu H.Helmi Hasan,SE bercita-cita membangun pesantren di tiap Lembaga Pemasyarakatan (Lapas-red) di Kota Bengkulu. Hal ini dilakukan guna membantu mewujudkan program Bengkulu Ku Religius yang canangkannya selama ini. Hal ini disampaikan Walikota saat menjadi narasumber agenda Dialog kebangsaan dengan tema “Nilai-nilai Pancasila dalam Memaknai Toleransi Antar Umat Beragama” yang digelar oleh KAMMI Daerah Bengkulu dalam rangka peringatan Milad ke-XIX” di aula Pola Bappeda Kantor Gubernur Bengkulu, Minggu kemarin (2/4).

“Kota Bengkulu telah dicanangkan kota yang relijius. Pertanyaannya ukurannya apa relijius itu? Kemarin saya ketemu dengan pak Ka Lapas, saya bilang saya mau bikin pesantren,” ungkapnya, kemarin.

Menurut dia, jika ingin membangun pesantren seperti pada umumnya membutuhkan waktu yang cukup lama. Pasalnya, banyak yang harus disiapkan, seperti harus menyiapkan tempat, santri, ustadz, dll.

“Itu terlalu lama waktunya, sedangkan saya memimpin kota ini tidak lama lagi hingga Januari 2018, saya ingin ada percepatan. Kalau bangun Pesantren di Lapas kan secara otomatis tidak terlalu lama prosesnya, karena pihak Lapas sudah punya santrinya, lapas sudah punya tempatnya, petugas ya para sipilnya, tinggal nanti siapa yang memberikan modul, sehingga siapapun yang masuk Lapas keluarnya nanti tercatat sebagai santri-santriwati, mendapat ijazah,” tegasnya.

“Bayangkan ketika seluruh warga Lapas yang tadinya masuk mungkin melakukan kejahatan, mengalami bagaimana gelap gulitanya dunia itu. Tetapi ketika mereka keluar mereka bisa lebih baik, karena mereka mendapatkan hidayah di Lapas,” pungkasnya. (ags)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

2 × 5 =