34 Pemain Tersingkir, 7 Pemain Berangkat ke Jakarta

34 Pemain Tersingkir, 7 Pemain Berangkat ke Jakarta

89
BERBAGI
"PS Bengkulu"

RBO, BENGKULU – Setelah melakukan seleksi pemain PS. Bengkulu yang telah dilaksanakan tanggal tanggal 29 Maret –1 April 2017 kemarin, Pelatih PS. Bengkulu Maman Suryaman didampingi Manager PS. Bengkulu akhirnya mengumumkan pemain-pemain yang lolos seleksi tahap 3 yang selanjutnya akan mengikuti seleksi lanjutan di Jakarta.

Sekadar informasi, dari 41 pemain yang mengikuti seleksi PS Bengkulu yang memenuhi kriteria dan proses seleksi oleh Maman Suryaman terpilih 7 orang pemain yang memenuhi kriteria.

Sementara itu, para pemain tersebut, direncanakan hari Selasa (4/4) akan bergabung dengan Tim PPL di Jakarta.

Diungkapkan Maman Suryaman bahwa seleksi yang dilakukan, sebenarnya cukup mepet karena dikejar waktu laga Liga Super 2 Indonesia, yang akan berlangsung pada tanggal 19 April mendatang.

“Jadi dari tujuh pemain yang mungkin dapat bergabung dalam Tim PPL yang ada di Jakarta, ini belum daftar aman karena ini seleksi terakhir, seleksi ke 3 itu langsung ke persiapan, mudah – mudahan prestasi sepak bola Bengkulu dapat lebih baik lagi,” jelas Maman, kemarin.

Terkait dengan proses seleksi, Maman mengungkapkan terkait dengan empat eleman yang diperhatikan dalam proses seleksi PS. Bengkulu ini, diantaranya adalah tes fisik pemain, teknik pemain, taktik pemain dan mental pemain, banyak pemain yang menurut Maman masih belum memenuhi standar.

“Dari semua test fisik, teknik, taktik dan mental saya melihat teknik dan taktiknya itu masih banyak yang dibawah standar,” tegasnya.

Ditambahkan, bahwa ada tiga tahapan yang dia lakukan dalam proses seleksi pemain PS Bengkulu, yang pertama adalah mencari pemain – pemain putra daerah yang mempunyai prestasi baik yang sedang bermain di Bengkulu ataupun diluar, kemudian mencari pemain eks. Tim Bengkulu tahun lalu dan kemudian proses penyeleksian lokal yang ada disini.

“Saya mengambil kesimpulan bahwa disini bayak pemain – pemain bertalenta, namun belum siap untuk selevel Liga 2 ini, jadi saya mengkombinasi ada pemain – pemain senior,“ tambah Maman.

Selain itu tujuan dari dikirmnya peman – pemain yang telah lolos seleksi tahap 2 ini ke Jakarta untuk mengikuti seleksi tahap 3 bersama tim PPL adalah agar menambah pengalaman para pemain karena menurutnya ini merupakan pemain masa depan Bengkulu.

“Kenapa saya bawa ke Jakarta supaya ada pengalaman walaupun dia tidak lolos seleksi saya akan minta kepada Manager bahwa ini bisa ditampung, ini pemain masa depan yang harus kita pupuk,” jelas Maman.

Selanjutnya pada proses penyeleksian tahap akhir Maman menjelaskan akan mengkombinasikan semua program pada kurun 2 minggu menjelang laga perdana Liga 2, baik program fisik, program teknik maupun strategi. Terkait dengan berlaganya PS. Bengkulu pada Liga Super 2 Indonesia Maman mengaku optimis dan konsen penuh pada pertandingan.

“Jadi memang jangan meleset istilahnya, jadi dari awal start kita berjuang terus bagaimana hasilnya Tuhan yang menentukan yang penting kita berdoa, berusaha dan berjuang. Dengan persiapan yang mepet ini kita berkolaborasi ya, kita combine ya taktik disitu, latihan dan memang saya lebih banyak ke uji coba karena dalam uji coba itu sudah kompleks ya dan juga menjaga keharmonisan antara putra daerah, PPL dan pemain dari luar,” pungkasnya. (ags)

Berikut daftar pemain Bengkulu yang lolos seleksi tahap 3 dan berlatih di Jakarta persiapan Liga 2:

1. Farell Perdianto (Gelandang) Kelahiran 1993, PSAL

2.Dendi Saputra (Striker) Kelahiran 1999, PSPM Putri Hijau

3. Wildan Sakti (Wing Back Kiri) Kelahiran 1997, PS Pagar Dewa

4. Bima Putra Irawan (Gelandang) Kelahiran 1999, Indonesia Muda

5. Gilang Alvaro Putra (Stoper) Kelahiran 1997, PS FKIP UNIB

6. Achmad Afti Senofian (Penjaga Gawang) Kelahiran 1999, Indonesia Muda

7. Rio Setiawan (Sayap Kiri) Kelahiran 1997, SSB Bengkulu

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY