Disdikbud Sebut Kekurangan 81 Guru Agama

Disdikbud Sebut Kekurangan 81 Guru Agama

63
BERBAGI
Damar/RBO: Kegiatan pengajian akbar di Kecamatan Binduriang Rejang Lebong dihadiri ustad kondang Maulana.

RBO, CURUP – Berdasarkan data pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong, di sejumlah sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah (SMP) yang ada di 15 Kecamatan, saat ini mengalami kekurangan guru agama sebanyak 81 orang.

Seiring hal itu, Pemkab Rejang Lebong melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) yang telah melakukan seleksi dan perekrutan guru agama desa sebanyak 122 orang pada Desember lalu yang saat ini tinggal menunggu penugasan untuk memenuhi kekurangan guru agama tersebut.

“Saat ini sudah ada 122 orang guru agama desa yang kami rekrut. Secepatnya mereka akan segera bertugas, tinggal menunggu penerbitakan SK penugasan,” ujar Kabag Kesra Jamaan Nur.

Menurut Jamaan, berdasarkan hasil koordinasi dengan Disdikbud, sekolah yang membutuhkan guru agama tersebut yaitu, sebanyak 51 sekolah SD dan 30 sekolah SMP yang tersebar di 15 Kecamatan. Guru Agama Desa yang telah direkrut nantinya akan ditugaskan disekolah-sekolah yang memang membutuhkan guru agama tersebut.

Ditambahkan oleh Jamaan Nur, disamping menjalankan tugasnya disekolah-sekolah tersebut, para guru agama desa yang akan mendapatkan honor dari APBD Kabupaten itu juga akan ditempatkan didesa-desa sesuai dengan lokasi sekolah tersebut berada. Hal ini terkait dengan keinginan Bupati Rejang Lebong agar guru agama desa tersebut tugasnya tidak hanya mengajar agama disekolah namun juga melakukan upaya perbaikan dan peningkatan akhlak dimasyarakat tempat mereka bertugas.

“Mereka ini juga akan bertugas membantu imam didesa-desa tempat mereka ditempatkan, mengajar ngaji untuk anak-anak didesa serta melakukan berbagai kegiatan keagamaan guna mewujudkan program Rejang Lebong Kota Religius,” tutupnya.(gol)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY