Dua Hari, 8 Pemakai dan Kurir Ditangkap

Dua Hari, 8 Pemakai dan Kurir Ditangkap

328
BERBAGI
Pemakai dan pengedar Narkoba saat diamankan polisi

Duh, Suami dan Istri Ditangkap Karena Sabu

RBO, BENGKULU – Hebat! Selama dua hari, Subdit II Resnarkoba Polda Bengkulu berhasil mengamankan 8 tersangka pemakai dan kurir sabu. Sabtu (01/03) kemarin menangkap empat tersangka diantaranya Ri (32) warga Jalan Merawan RT 32 RW 07 Kelurahan Sawah Lebar Kota Bengkulu, Eo (21) warga Jalan Merawan RT 26 RW 07 Kelurahan Sawah Lebar Kota Bengkulu, Ag (27) warga Jalan Merawan RT 32 RW 07 Kelurahan Sawah Lebar Kota Bengkulu dan De (34) warga Jalan Bangka 1 RT 01 RW 01 Kelurahan Belakang Pondok Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu.

Direktur Resnarkoba Polda Bengkulu AKBP Imam Sachroni melalui Wadir Resnarkoba Polda Bengkulu AKBP Supriadi didampingi Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Bengkulu AKBP Burhan Siburian mengatakan keempat tersangka tertangkap membeli sabu. Tak hanya sabu, keempat pemuda ini pun mendapatkan ganja.

“Tak hanya sabu, mereka mendapatkan ganja. Barang itu dikonsumsi oleh mereka. Untuk sabu sudah habis dipakai, oleh mereka,” terang Supriadi Senin kemarin (03/04) saat jumpa pers. Dari tangan para tersangka, anggota mengamankan satu buah boong, satu kaca pirek, tiga paket ganja, satu linting ganja dan satu linting ganja sisa pakai.

“Rencana akan kita lakukan asestmen terlebih dahulu. Apakah sebagai pengguna, atau sebagai pengedar. Mereka dikenakan pasal 111 dan 112 ayat (1) UU Nomor tahun 35 tahun 2009 tentang narkotika,” tambah Supriadi.

Selanjutnya, Minggu (02/03) kemarin, anggota menangkap sepasang suami dan istri. Tersangka berinisial Me (27) warga Jalan Kebun Kenangan 17 RT 05 RW 02 Kelurahan Kebun Kenangan Kecamatan Ratu Agung dan In merupakan pasang suami istri dikarenakan memakai dan pemilik narkoba. Bermula dari informasi masyarakat, keduanya hendak bertransaksi sabu di kawasan jalan Meranti Raya tepatnya depan Kampus Universitas Dehasen.

“Untuk suami berinisil Me ini merupakan kurir. Istrinya hanya menemani, namun kita lihat apa dia kurir atau bagaimana. Kalau tidak ada masuk dalam jaringan, maka akan kita rehabilitasi. Dari barang bukti diamankan 0,5 gram sabu,” terang Supriadi. Dari keterangan Me, barang tersebut didapat dari rekannya berinisial Ro.

“Namun kita kehilangan jejak dikarenakan yang bersangkutan berhasil meloloskan diri. Untuk sepasang pasutri ini kita kenakan pasal 112 ayat (1) uu nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” lanjut Supriadi. Terakhir, penangkapan dari dua tersangka yang merupakan sepasang kekasih berinisial Ag (27) warga Kabupaten Bengkulu Selatan Jalan Aji Yasin Kelurahan Pasar Mulya Kota Manna dan kekasih perempuannya Si (19) warga Jalan Pensiunan Tengah Kabupaten Kepahiang.

Anggota berhasil mengamankan 2,5 gram sabu yang dimiliki Si yang merupakan kekasih Ag. Selain sabu, polisi juga amanakan handphone milik Si yang digunakan untuk berkomunkasi saat bertransaksi. Menariknya, Si menyembunyikan barang haram tersebut dibuah salak. Agar tidak diketahui anggota.

“Tertangkap di kawasan Jalan Dempo Kelurahan Kebun Tebeng. Kedua ini merupakan sepasang kekasih, namun untuk kurirnya kekasih perempuan ini. Kita kenakan pasal 112 dan 114 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Untuk Ag ini ikut serta, tapi hasil tes urinenya positif,” tutupnya. (run)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

3 + sixteen =