Gugatan Munas Ditolak MK, Duo Ferry Dilantik 17 April

Gugatan Munas Ditolak MK, Duo Ferry Dilantik 17 April

113
BERBAGI
Ist/RBO: Bupati dan Wakil Bupati Benteng.

RBO BENTENG – Paslon DR.H.Ferry Ramli, SH, MH-Septi Periyadi, STP (Duo Ferry) dipastikan dilantik pada 17 April mendatang. Ini setelah permohonan gugatan sengketa Pemilukada yang diajukan Paslon M. Sabri, S.Sos, MM-Naspian ditolak Mahkamah Konstitusi (MK). Putusan tersebut dibacakan majelis hakim MK kemarin (3/4) dalam sidang MK dengan agenda pembacaan putusan Dismissal, terhadap permohonan tersebut, majelis hakim berkesimpulan tak bisa dilanjutkan.

“Tadi majelis hakim sudah membacakan putusannya, bahwa gugatan yang diajukan pihak pemohon ditolak. Dengan demikian, maka persidangan tidak bisa dilanjutkan dan perkara ditutup. engan adanya putusan ini, maka dipastikan jadwal yang sudah disusun tidak akan bergeser lagi. Sebab putusan MK bersifat final dan mengikat,” kata Ketua KPU Benteng, Asmara Wijaya, ST.

Dia melanjutkan, dalam waktu dekat ini pihaknya segera menggelar sidang pleno dengan agenda penetapan Paslon terpilih. Hasil pleno tersebut disampaikan ke DPRD, selanjutnya dijadwalkan pelaksanaan pelantikan oleh Gubernur.

“Paling lambat Kamis kami sudah menggelar pleno. Sebagaimana aturannya bahwa maksimal 3 hari setelah putusan MK maka dilaksanakan pleno penetapan,” ujarnya.

Diketahui, masa jabatan Ferry Ramli-M Sabri berakhir pada 17 April 2017. Dengan demikian, maka pelantikan Paslon terpilih akan dilakukan pada 17 April tersebut dalam sidang paripurna istimewa DPRD Benteng. (tan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

3 × 2 =