Kejurnas Menhan Taekwondo, Bengkulu Raih 11 Emas

Kejurnas Menhan Taekwondo, Bengkulu Raih 11 Emas

BERBAGI
IWAN/RBO: Kontingen Taekwondo Bengkulu saat tiba dari Bandara, Senin (3/4).

Peringkat 5 Besar Nasional

RBO, BENGKULU – Woww hebat! Rombongan kontingen atlet Taekwondo Indonesia (TI) Bengkulu berhasil membawa pulang 11 medali emas. Ditambah tiga perak dan tiga perunggu dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Menhan Cup tahun 2017.

“Alhamdulillah, kita apresiasi, kita senang dan bahagia ternyata dari keikutsertaan kita di Kejurnas Menhan Cup yang diselenggarakan sejak tanggal 31 Maret hingga 2 April kemarin. Rombongan TI Bengkulu berhasil menempati peringkat lima besar secara nasional dengan perolehan medali 11 emas, 3 perak dan 3 perunggu,” ungkap Ketum TI Bengkulu Sefty Yuslinah S.Sos usai mengajak rombongan kontingen TI Bengkulu makan bersama di RM Sederhana, Senin (3/4)

Dari prestasi yang berhasil ditorehkan oleh tim TI Bengkulu diajang berskala nasional itu, Sefty Yuslinah menerangkan ada salah satu atlet yang berhasil menjadi the best junior prestasi putra atas nama Rahmat Fitrah, pelajar SMAN 1 Kabupaten Bengkulu Selatan, dan dia langsung menerima trophy yang diserahkan oleh Presiden Taewkondo.

“Tentu ini sangat membanggakan. Anak-anak kita mampu menunjukkan kualitasnya dan berprestasi. Dari 18 atlet yang dikirim, mayoritas mendapatkan medali. Dan hanya satu atlet yang belum berhasil,” terang Sefty Yuslinah.

Untuk itu, lewat prestasi yang berhasil diraih ini, Sefty Yuslinah berharap kedepan ada perhatian dari pemerintah daerah.

“Kami berharap Pemda perhatikan ini. Dan sudah dibuktikan anak-anak kita mampu untuk berprestasi jika diberi kesempatan. Dari Plt Kadispora Provinsi tadi mengatakan, katanya ini perlu diberi reward dan patut dihargai karena sudah ikut membawa nama baik daerah. Dan kedepan, agenda kita Taekwondo Indonesia Bengkulu akan menyiapkan diri guna mengikuti Popnas di Semarang yang akan dilaksanakan Bulan September mendatang,” paparnya.

Sementara itu, dari peraih the best prestasi putra Rahmat Fitrah, dia sedikit menceritakan pengalamannya hingga berhasil menjadi yang terbaik di ajang Menhan Cup 2017.

“Sebenarnya saya sendiri gak menyangka bisa menjadi yang terbaik untuk kelas under 48 Kg. Lawan yang dihadapi disana rata-rata posturnya tinggi, saya yang paling pendek. Dan memang saya mulai menekuni olah raga Taekwondo ini sejak kelas tiga SD,” ceritanya.(idn)

Peraih The Best Prestasi: Putra Rahmat Fitrah

Peraih medali emas Menhan Cup 2017

1. M. Ratra Al Habsy
2. Fitriansyah Zikril Al Daysi
3. M. Ikhsan Suroso
4. Elthon B. Tampubolon
5. Andro Alfindo
6. Cecilia
7. Juanda Triadi
8. Gabriel Sigalingging
9. Sultan Damar Syaiful
10. Diva Justitia
11. Mayzilia

Medali Perak

1. Rachel
2. Reinhart
3. Firman Ababil

Medali Perunggu

1. Ilhami
2. Julia Yurna
3. Jopi Anggara

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

17 + thirteen =