Dorong Percepatan Pembangunan, Alokasikan Rp 80 M

Dorong Percepatan Pembangunan, Alokasikan Rp 80 M

BERBAGI
Berlian/RBO: Gubernur Ridwan Mukti Didampingi Bupati Ferry Ramli,Kajari Arma ,Ketua DPRD Kota Erna Sari Dewi ,Dandim,, Tantawi Dali,Sujono dan Edi Ramli saat peresmian Balai Rafflesia dan Musrenbangkab kemarin.

DAU Rp 75,7 M

RBO, BENTENG – Sebagai upaya mendorong percepatan pembangunan di Benteng, Gubernur Bengkulu, DR.H.Ridwan Mukti, MH mengalokasikan dana pembangunan dalam APBD sebanyak Rp 80 M, serta DAU sebanyak Rp 75,7 M. Dana tersebut diharapkan dapat terserap optimal melalui program prioritas Benteng.

“Pada APBD Benteng kami anggarkan sebanyak Rp 80 miliar dan dari DAU sebesar Rp 75,7 miliar. Mudah-mudahan dana ini dapat membantu percepatan pembangunan di Benteng, khususnya pada infrastuktur yang menjadi tanggung jawab provinsi,” kata Ridwan Mukti.

Dia juga menjelaskan pihaknya sangat memperhatikan Benteng, pasalnya bukan saja sebagai pintu gerbang masuk ke ibu kota provinsi, namun juga menjadi daerah satelit atau penyangga ibu kota. Benteng memiliki letak yang strategis, sehingga dapat menjadi wilayah pengembangan nantinya.

“Letak Benteng yang berbatasan langsung dengan kota menjadikan Benteng sebagai daerah penyangga. Ini sangat penting jika terjadi sesuatu, sebab itu Beteng menjadi salah satu wilayah prioritas kami,” katanya.

Dia juga menjelaskan pembangunan di Benteng akan dilakukan bertahap, khususnya pada insfrastruktur yang menjadi tanggung jawab provinsi, seperti jalan provinsi yang ada di Benteng yang kondisinya sulit dilalui.

“Kami akan lakukan pembangunan bertahap dan disesuaikan dengan kondisi anggaran. Namun meskipun bertahap tapi dilakukan secara rutin,” ujarnya. (tan)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

2 × two =