Dua Anggota Buru Upik Bidin ke Jakarta

Dua Anggota Buru Upik Bidin ke Jakarta

90
BERBAGI

Direskrimum: Kita Akan Kerja Sama dengan Polda Metro Jaya

RBO, BENGKULU – Direktur Reskrimum Polda Bengkulu Kombes Pol A Raffik, SE menegaskan, pihaknya akan berkerja sama dengan jajaran Polda Metro Jaya guna pencarian Mantan Ketua DPRD Seluma Hj Rosnaini Abidin alias Upik Bidin. Setelah beberapa kali panggilan, Upik Bidin tak pernah kooperatif. Hingga jajaran Reskrimum bergerak menuju kediamannya di Kota Bengkulu hingga Kabupaten Seluma. Namun tak membuahkan hasil. Sehingga informasi yang didapatkan, jajaran Polda Bengkulu jika yang bersangkutan lari ke Provinsi DKI Jakarta. Kendati demikian, Raffik enggan merinci Kota mana sebagai tempat persembunyiaan Upik Bidin.

“Kita akan turunkan dua anggota, untuk mencari keberadaan yang bersangkutan ke Jakarta. Kita sudah cek disini hingga ke Kota Bengkulu nihil,” tegas Raffik. Pihaknya memastikan akan memanggil upaya paksa tersangka penipuan yang dilakukan mantan Calon Bupati Seluma ini.

“Kita akan meminta bantuan Polda Metro Jaya, namun saya tidak dapat mengatakan dimana Jakarta tepatnya. Pastinya akan kita teruskan laporan penipuan itu,” tambahnya. Diketahui laporan terhitung bulan Januari 2017 dengan LP-B/89/2017/SIAGA SPKT III. Korban yakni Nofriandi Azwadi (41) warga Pinju Layang Kecamatan Semidang Alas Kabupaten Seluma.

Kronologisnya, terjadi pada tanggal 12 Januari 2014, terlapor menjanjikan tes CPNS melalui jalur K2 dengan syarat membayar uang Rp 140 juta. Namun ditunggu tunggu istri korban tidak lulus hingga beberapa tahun terakhir. Kemudian, korban mendatangi kediaman terlapor di Jalan Cendrawasi No 59 Rt 02 Rw 01 Kelurahan Pasar Melintang Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu untuk meminta uang milik korban. Ro pun memberikan cek sebesar Rp 100 juta, sisanya akan diberikan kembali. Namun setelah melakukan clearing di Bank Bengkulu, ternyata cek tersebut kosong. (run)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

3 + 8 =