Golkar Bengkulu Rakornis Untuk Hadapi Vertual KPU

Golkar Bengkulu Rakornis Untuk Hadapi Vertual KPU

BERBAGI
Iwan/RBO: Rakornis DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Rabu (5/4).

RBO, BENGKULU – Menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang, Partai Golongan Karya (Golkar) di Provinsi Bengkulu mulai merapatkan barisan. Terbukti Rabu (5/4) partai berlambang pohon beringin ini menggelar rapat koordinasi (Rakornis) di sekretariat DPD I Golkar Provinsi Bengkulu yang dihadiri seluruh pengurus hingga DPD II dari 10 Kabupaten/Kota.

Ketua Harian DPD I Golkar Provinsi Bengkulu, Dr. H. Imron Rosyadi mengatakan, materi rakornis kali ini salah satunya bertujuan untuk menghadapi verifikasi Parpol jelang Pemilu 2019 mendatang. “Kita sudah mengundang Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pematerinya. Seiring dengan itu, kita juga sudah mempersiapkan kepengurusan, keanggotaan hingga sekretariat,” ungkap Imron.

Makanya, lanjut Imron, materi rakornis tidak lepas dari kaderisasi, informasi dan komunikasi, fraksi dan organisasi. Mulai tingkat Provinsi hingga Kabupaten/Kota. “Nantinya hasil rakornis ini wajib disampaikan ke pengurusan DPD II Golkar dalam 10 Kabupaten/Kota dalam rapat kerja daerah (Rakerda),” sampainya.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra dikonfirmasi tidak menampikkan jika pihaknya yang mengisi materi terkait verifikasi Parpol. “Kita terima udangan dari Golkar beberapa waktu lalu. Terlepas dari hal itu materi yang kita sampaikan tidak lepas dari persiapan verifikasi Parpol jelang Pemilu 2019,” kata Irwan.

Ia menambahkan, untuk diketahui rekan-rekan Parpol, terkait penyelenggaraan Pemilu ini regulasi yang dijadikan acuan masih UU No 08 tahun 2012. “Mengingat saat ini UU terbaru masih dilakukan pembahasan. Jika nantinya UU baru ini sudah rampung barulah kita susun Peraturan KPU. Jadi, ada atau tidaknya perubahan dalam proses verifikasi Parpol ini belum bisa kita pastikan,” singkatnya. (idn)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

five − four =