Mahasiswa Harus Peka Kondisi Sosial Masyarakat

Mahasiswa Harus Peka Kondisi Sosial Masyarakat

Amri Jumanto,ST.M.Si
BERBAGI:

RBO, ARGA MAKMUR – Masyarakat kampus, terutama kalangan kampus harus memiliki kepekaan terhadap kondisi yang ada dimasyarakat. Termasuk dengan kondisi apapun yang terjadi. Mahasiswa , khususnya di BU diharapkan bukan hanya sibuk dengan rutinitas kampus, sperti belajar , mengerjakan tugas-tugas yang diberikan dosen mereka saja. Namun harus proaktif dalam menyikapi berbagai persoalan soial, kemasyarakatan dan pemerintahan yang ada di BU ini. Hal tersebut dikatakan Dekan Fakultas Teknik Universitas Ratu Samban (UNRAS) Amri Jumanto,ST.M.Si pada RBI ditengah tengah kegiatan Pekan Raya Engenering ke 2 di Kampus Unras kemarin.

Dikatakan Amri, ia merasa prihatin terhadap berbagai persoalan sosial dan kemasyarakatan yang terjadi di Bumi Ratu Samban BU saat ini. Banyak kejadian-kejadian dan persoalan sosial kemasyarakatan serta kesenjangan sosial yang terjadi saat ini. Namun ia belum melihat ada masyarakat Kampus di BU , yang menunjukkan kepedulian serta kepekaan mereka. Apalagi memberikan respon terhadap persoalan tersebut. Seakan tidak adanya kampus dan mahasiswa yang idealis di BU ini.

Mantan aktifis KBHB Bengkulu dan Perserikatan Rakyat (PR) Bengkulu ini berharap hal seperi ini tidak terus- menerus berlangsung. Mahasiswa yang dikenal dengan idealisme dan kritis untuk membangun, belum nampak di BU saat ini. Ia berharap kedepan mata para aktifis kampus ini akan lebih terbuka dan merespon setiap kondisi yang ada di BU. (bri)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

5 × 2 =