Oso Gantikan M Saleh Pimpin Lembaga DPD RI

Oso Gantikan M Saleh Pimpin Lembaga DPD RI

78
BERBAGI
Iwan/RBO: Senator termuda Indonesia Riri Damayanti John Latief S.Psi saat memimpin sidang paripurna DPD RI, Selasa (4/4).

Riri Damayanti Pimpin Sidang Pemilihan Ketua DPD RI

RBO, BENGKULU – Senator termuda Indonesia Riri Damayanti John Latief S.Psi yang juga perwakilan dari Provinsi Bengkulu memimpin jalannya sidang paripurna istimewa lembaga DPD RI dengan agenda pemilihan AKD unsur pimpinan. Sidang berlangsung cukup ketat, Ketua DPD RI akhirnya dijabat oleh Senator asal Kalimantan Barat, Oesman Sapta Odang, atau akrab disapa Oso. Dalam sidang paripurna akhirnya Oso terpilih bersama dua Wakil Ketua. Oso menggantikan senator asal Provinsi Bengkulu, H. Muhammad Saleh SE, terpilih secara aklamasi. “Nono Sampono terpilih sebagai Wakil Ketua satu, dan Darmayanti sebagai Wakil Ketua dua,” ungkap Riri Damayanti, Selasa (4/4).

Senator muda asal Bengkulu yang juga buah hati John Latief dan Leni Haryati itu sejak awal merupakan bagian penting dalam mendorong perubahan di tubuh DPD RI. Termasuk mengawal poros perjuangan Oso dan Nono sebagai pimpinan. Riri menyatakan terimakasih terhadap seluruh senator yang telah menyukseskan jalannya persidangan. “Kita optimis Oso bersama dua wakilnya mampu memimpin DPD RI menjadi lembaga tinggi negara yang bersih dan mampu memperjuangkan kepentingan daerah dengan konsisten dan konsekuen,” ujarnya.

Adapun dari Ketua DPD terpilih yang juga Ketum Partai Hanura itu, Oso berjanji bersama dua wakilnya akan memimpin DPD dengan hati nurani yang bersih. Ia bersyukur dengan dukungan serius dari semua senator dan berkomitmen untuk membangun sistem kerjasama yang baik dengan pemerintah. Baik yang berada di level pusat, maupun level daerah. Oso menekankan agar senator rajin berkiprah di daerah. Sebab, kata Oso, kemakmuran bangsa ini hanya ada di daerah. Bilamana daerah makmur, maka ada kemakmuran di Indonesia. (idn)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY