1.200 Orang Kemah ISC di IAIN Bengkulu

1.200 Orang Kemah ISC di IAIN Bengkulu

BERBAGI
Ist/RBI: Puluhan tenda peserta memenuhi bumi perkemahan IAIN Bengkulu.

Sore Ini Dibuka Kapolda Bengkulu

RBO, BENGKULU – Hari ini (6/4) 1.200 orang mengikuti Perkemahan Islamic Scout Craetivity (ISC) di IAIN Bengkulu. Selama ISC peserta yang datang dari berbagai wilayah se Sumbagsel akan mengasah kretivitas, ilmu pengetahuan dan agama.

Dijelaskan ketua panitia pelaksana ISC, Misbahul Munawar, bila tidak ada halangan, Kapolda Bengkulu Brigjend. Pol. Drs. H. Yovianes Mahar, MH akan membuka perkemahan ISC secara resmi pada pukul 15.00 WIB sore besok (hari ini, 6/4).

“Kegiatan perkemahan tingkat siaga, penegak dan penggalang ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan IAIN Bengkulu untuk mengasah kemampuan sekaligus dan membina generasi muda masa depan. Dalam perekmahan ISC ini peserta bukan hanya sekadar berkemah – kemah saja hingga 9 April ini, namun mereka diberikan kesempatan untuk mengembangkan kreativitas, kemampuan diri dan lainnya dalam kompetisi yang kita buat,” terangnya.

Secara nasional Bumi Perkemahan IAIN Bengkulu sudah terkenal. Event besar Perkemahan wira Karya Nasional (PWN) ditahun 2014 sukses dilaksanakan IAIN Bengkulu. Ribuan peserta yang datang dari penjuru nusantara kala PWN terkagum dengan alam yang di sekitaran kampus hijau IAIN.

“Perkemahan ISC ini juga dalam rangka hari jadi Gudep ke 22 pangkalan IAIN Bengkulu. Alhamdulilah setiap tahun diadakan, antusias peserta sungguh tinggi. Peserta yang datang dari provinsi Sumatera Selatan seperi Linggau, Empat Lawang dan daerah lain selalu ambil bagian dan tak mau ketinggalan,” katanya. (ae2)

 

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

5 × 2 =