Heboh..Pelajar Rejang Lebong Bermain Sepeda di Landasan Pacu Bandara

Heboh..Pelajar Rejang Lebong Bermain Sepeda di Landasan Pacu Bandara

327
BERBAGI
RONAL/RBO: Siswa RL Diamankan Akibat Bermain Dilandasan pacu Pesawat

Sempat Ditampar Oknum Pengamanan

RBO, BENGKULU – Masyarakat Kota Bengkulu dihebohkan dengan M Panji Ramadhan (17) pelajar SMKN 1 Curup Kabupaten RL (Rejang Lebong.red). Apa sebab? Pelajar yang bercita cita ingin menjadi pilot ini nekat bermain di landasan Bandara Fatmawati Soekarno. Parahnya lagi, aktivitas penerbangan saat itu sedang berjalan. Bahkan dirinya sempat merekam video dengan jarak yang cukup dekat. Terlihat pesawat Lion Air meninggalkan bandara, dengan posisi korban yang cukup dekat.

Dikatakan oleh Panji, dirinya menuju ke tempat berbahaya itu dikarenakan penasaran. Hingga masuk melalui portal tepat di depan pos penjaga.

Menurutnya pengamanan internal itu tidak terpantau oleh petugas. Sehingga dirinya leluasa masuk ke dalam kawasan lapangan parkir pesawat dan melakukan aktivitas selama lebih dari 30 menit.

“Saya pikir tidak ada larangan, saat masuk juga tidak ada yang menegur, jadi saya terus saja ke landasan,” ungkap Panji di Mapolsek Selebar Kamis (6/4/2017). Lanjut Panji, dirinya sempat ditampar oleh personel pengatur pergerakan pesawat udara (AMC). Selain itu, helm dirinya dirusak. Handphone milikinya pun disita secara paksa.

“Mereka sangat marah, jika tidak boleh masuk, kenapa tidak dilarang sejak awal,” tambahnya.

Hingga akhirnya, dirinya dibawa ke Mapolsek Selebar Kota Bengkulu untuk ditindak lanjuti. Dirinya melanggar proses hukum terkait pelanggaran undang undang nomor 1 tahun 2009 tentang penerbangan. Sesuai pasal 421 ayat 1 dan 2 UU nomor 1 tahun 2009 yang berbunyi, setiap orang dilarang berada di areal bandara tanpa seizin otoritas kebandaraan. Dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 3 tahun penjara, hal ini dikatakan oleh Kapolres Bengkulu AKBP Ardian Indra Nurinta, S.Ik melalui Kapolsek Selebar Kota Bengkulu Kompol Amsaludin, S.ik.

“Dia bermain di landasan bandara, sangat berbahaya. Ini juga mengancam nyawa penumpang pesawat, sementara ini kita amankan dahulu yang bersangkutan,” tutup Kapolsek. (run)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

twelve − nine =