Kabarnya Masyarakat MM Diancam Ditembak Perusahaan

Kabarnya Masyarakat MM Diancam Ditembak Perusahaan

180
BERBAGI
Ilustrasi

RBO, MUKOMUKO – Warga Desa Talang Baru, Kecamatan Malin Deman, Kabupaten Mukomuko, Sabirin (40) mengatakan kepada RBI, bahwa 3 masyarakat Talang Baru ditangkap oleh pihak keamanan PT DDP, Selasa (4/4).

Katanya, penangkapan itu karena ketiga warga itu diangap memanen di lahan eks PT BBS yang yang dikelola masyarakat yang statusnya masih sengketa dengan PT DDP.

Mendengar kabar tersebut, masyarakat yang tidak terima dengan perlakukan itu langsung mendatangi Kantor PT DDP ARE meminta kepada pihak DDP untuk melepaskan 3 masyarakat Talang Baru itu.

Masyarakat yang berjumlah 20-an orang itu terus mendesak piahk DDP agar melepaskan temanya. Bahkan sempat terjadi bentrok. Sabirin menyebutkan, pihak scurity DDP sempat mengancam akan menembak masyarakat yang datang.

“Untungnya masyarakat yang ditangkap itu dilepaskan oleh keamanan PT DDP,” kata Sabirin.

Ia berharap, Pemerintah Kabupaten Mukomuko cepat menyelesaikan permasalahan Perusahaan dengan masyarakat ini. Dikhawatirkan akan terjadi konflik besar.

“Masayarakat dan DDP sama-sama mengklaim punya hak di lahan eks BBS itu. Meskipun DDP katanya punya bukti, tapi masyarakat juga punya bukti kuat kalau DDP juga melanggar ketentuan.

Kami berharap dalam penyelesaian ini Pemerintah dan Penegak Hukum bisa adil, dalam artian membertimbangkan bukti-bukti valid, kedamaian dan kesejahteraan masyarakat,” singkat Sabirin. (sam)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

two + two =