Pemuda “Agen Of Change”, Ada Perkemahan ISC IAIN Bengkulu

Pemuda “Agen Of Change”, Ada Perkemahan ISC IAIN Bengkulu

103
BERBAGI
ADIT/RBO: Kapolda Bengkulu dan Rektor IAIN bengkulu bersinergi membina pemuda sebagai generasi penerus bangsa.

RBO, BENGKULU – Pemuda sebagai aktor, sebagai agen perubahan (agen of chage) ada di pekemahan Islamic Scout Creativity yang digelar oleh IAIN Bengkulu. Sebanyak 1.520 peserta pramuka se Sumbagsel ikut ambil bagian dalam pembentukan karakter, pendidikan bela negara, kecerdasan, mental, spritual pada kegiatan Isc 2017.

Disamping sebagai wadah silaturahim, mengasah kemampuan, perekmahan Isc digelar dalam rangka HUT Gugus Depan Kota Bengkulu 01.001.01.002 Rajo Lelo dan Fatmawati IAIN Bengkulu.
Kapolda Bengkulu Brigjend. Pol. Drs. H. Yovianes Mahar, MH yang membuka secara resmi perkemahan Isc 2017 menyatakan kebanggaannya kepada IAIN Bengkulu dan seluruh peserta yang mengikuti Isc 6 – 9 April 2017.

“Bangga sekali dengan adik-adik pramuka yang ikut kegiatan ini. Saya yakin ini positif untuk pengembangan karakter anak, kepribadian yang baik. Dan juga, yang ikut di dalam kegiatan ini adalah generasi muda yang insyallah berakhlak mulia. Perlu saya garis bawahi juga bahwa, pemuda adalah sebagai agen perubahan, aktor kemajuan bangsa itu ada pada anak-anak yang ikut perkemahan Isc ini, ” tegas Kapolda saat jadi pembina upacara (6/4).

Sementara itu, Staf Ahli Kemenristek Dikti RI, Prof. Dr. Abdul Wahid yang hadir dalam acara tersebut juga menyatakan pentingnya kegiatan pramuka dalam membentuk generasi penerus bangsa.

“Pembentukan sikap mental bagus ada Pramuka. Para pemuda yang akan bertanggung jawab terhadap bangsa dan negara kedepan harapannya ada di anak-anak pramuka,” katanya.

Disisi lain, Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag, MH dalam sambutannya mengatakan, IAIN Bengkulu rutin melakukan kegiatan dalam rangka penguatan generasi penerus bangsa. “Kita sukses menggelar Perekamahan Wira Karya Nasional pada 2014. Dan itu jadi contoh seluruh Indonesia. Hingga saat ini juga IAIN Bengkulu pramukanya adalah yang terbaik di Sumatera,” jelasnya. (ae2)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY