Pesawat Bengkulu-Padang Via MM Mulai Hari Ini Rutin

Pesawat Bengkulu-Padang Via MM Mulai Hari Ini Rutin

466
BERBAGI
Susi Air
IST/RBO: Susi Air siap Melayani Bengkulu-Mukomuko- Padang

Tarif Rp 250-275 Ribu ke MM, ke Padang Rp 500-an Ribu

RBO, MUKOMUKO – Mulai hari ini Pesawat Terbang Bengkulu ke Padang via Mukomuko siap melayani penumpang. Terobosan itu dikeluarkan pihak Unit Pelaksana Bandar Udara (UPBU) Mukomuko. Ini sebagai jalur ekspres (cepat) dari Bengkulu menuju Padang dan sebaliknya.

Dari jadwal yang dirilis pihak Bandara Mukomuko, jadwal penerbangan Bengkulu – Mukomuko dan Mukomuko – Padang seiring berjalan. Dalam kata lain, orang dari Bengkulu bisa langsung melanjutkan penerbangan menuju Padang.

Dijelaskan Kepala UPBU Mukomuko, Irpansyah Putra Rahman, SE, jadwal penerbangan dalam sebulan dibagi dua, yakni minggu genap dan minggu ganjil. Untuk minggu ganjil, penerbangan dijadwalkan hari Senin dan Kamis untuk penerbangan Bengkulu – Mukomuko – Padang PP dengan waktu, Bengkulu – Mukomuko pukul 12.45 – 13.40 WIB. Kemudian diteruskan dengan penerbangan Mukomuko – Padang pukul 13.55 – 14.50 WIB.

Selanjutnya, jadwal penerbangan Padang – Mukomuko dijadwalkan pukul 15.30 – 16.30 WIB. Kemudian diteruskan penerbangan Mukomuko – Bengkulu pukul 16.45 – 17.45 WIB.

“Jadwal itu cuman untuk hari Senin dan Kamis. Sedangkan Jumat, kita hanya melayani penerbangan Bengkulu – Mukomuko PP,” jelas Irpan.

Lanjut Irpan, saat ini pihaknya sudah menerima hasil dari lelang. Diungkapkannya, maskapai Susi Air kembali memenangkan lelang penerbangan Mukomuko.

“Besok (hari ini, Kamis 6/4) Susi Air sudah mulai melayani penerbangan sesuai dengan jadwal tadi,” ujar Irpan.

Tambahnya, jenis pesawat yang akan menghiasi langit Mukomuko yakni jenis Caravan dengan kapasitas 12 shet. Ia menyebutkan, jenis pesawat ini merupakan pesawan yang savety atau aman.

“Pesawat ini sangat layak untuk mengangkut penumpang,” sebutnya.

Dikatakan Irpan, pihaknya sudah menyampaikan informasi bahwa penerbangan akan dimulai hari ini kepada Bupati dan FKPD melalui surat.

“Sebagai bentuk laporan sekaligus promosi, kita sudah surati Bupati dan FKPD,” demikian Irpan.

Untuk diketahui, dengan kondisi normal penerbangan Bengkulu – Mukomuko diperkirakan ditempuh selama 55 menit. Sedangkan untuk Mukomuko – Padang sekitar 60 menit. Tarifnya sekitar Rp 250-275 Ribu ke Mukomuko, Jika ke Padang maka dikalikan dua jadi Rp 500-an ribu. (sam)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY