Suharto Janji Perjuangkan BOP RT/RW di Provinsi

Suharto Janji Perjuangkan BOP RT/RW di Provinsi

Suharto, SE, MBA, bersama Forum RT
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Reses Wakil Ketua (Waka) I DPRD Provinsi Bengkulu H. Suharto SE, MBA di Kota Bengkulu menyentuh masyarakat. Saat melakukan pertemuan dengan puluhan para Ketua RT/RW yang tergabung dalam Forum Komunikasi (FK) RT/RW Kota Bengkulu, dia berjanji memperjuangkan agar honor atau Bantuan Operasional (BOP) untuk para ketua RT/RW bisa juga dianggarkan dari Pemda Provinsi.

“Nanti saya akan sampaikan untuk soal pengajuan honor atau BOP para Ketua RT dan RW ini dari Provinsi. Untuk para ketua RT/RW Kota Bengkulu khususnya,” janji politisi Gerindra tersebut di depan seluruh anggota dan pengurus FK RT/RW Kota Bengkulu, Rabu (5/4).

Sebelumnya saat sesi tanya jawab dalam reses yang dilaksanakan, salah seorang peserta yang juga Ketua FK RT/RW Kecamatan Teluk Segara, Hasrul menyampaikan, saat ini BOP para Ketua RT/RW hanya Rp 325 ribu, dimana sebelum naik Rp 75 ribu BOP nya hanya Rp 250 ribu perbulan.

“Kalau bisa untuk BOP ini juga diberikan dari Pemda Provinsi untuk menambah insentif bagi kami para Ketua RT/RW ini. Sebab selama ini, kita hanya menerima BOP dari Pemda kota,” sampai Hasrul.

Adapun dari Ketua Forum RT/RW Kota Bengkilu Drs H. Dharma Setiawan SH yang menjadi moderator reses, dia pun menambahkan bahwa untuk operasional RT/RW ini secara aturan bisa dari Pemerintah daerah tingkat II, Pemda tingkat I bahkan pemerintah pusat, “Memang itu tidak menyalahi aturan, jika memang bisa diupayakan dari Provinsi tentu kami akan sangat mengapresiasi itu,” tambah Dharma Setiawan. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

sixteen − 13 =