Tertipu Calo Tes Polri, Uang Ratusan Juta Raib

Tertipu Calo Tes Polri, Uang Ratusan Juta Raib

98
BERBAGI

RBO, BENGKULU – Lagi, laporan penipuan kembali bertambah. Namun bukan penipuan terkait tes CPNS dan Karyawan Bank. Kali ini Polda Bengkulu menerima laporan terkait penipuan dengan modus penerimaan POLRI.

Korban diketahui Maryuzon (36) warga Jalan Putri Gading Kelurahan Penurunan Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu. Sesuai laporan dengan LP-B/309/IV/2017/ SPKT korban melaporkan berinisial En yang merupakan oknum calo tes penerimaan Polri. Berawal pada Desember tahun 2015 lalu, ketika itu terlapor mengaku dapat memasukkan anak korban untuk lulus tes Polri. Dengan syarat, korban harus membayar uang dengan sepakatan sebesar Rp 250 juta. Korban pun yakin dengan terlapor, terlebih lagi terlapor memamerkan poto pelaku bersama Menteri Agama RI.

Selang beberapa tahun kemudian, hingga anak korban mengikuti tes Polri. Anak korban pun ternyata tak lolos menjadi anggota Polri. Nahasnya lagi, uang yang diberikan belum dikembalikan oleh pelaku. Menanggapi hal ini, Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno, S.Ik membenarkan laporan penipuan calo tes penerimaan Polri itu.

“Terlapor memberikan iming-iming agar anak korban dapat menjadi anggota Polri. Namun tidak diterima, terlebih lagi uang korban terkuras. Kita akan tindak lanjuti laporan itu,” terangnya kemarin Rabu (05/04).

Sementara itu, Sudarno menambahkan jika saat ini Korps Bhayangkara itu memang sedang menjalani penerimaan Polri tahun 2017. “Kita memang sedang menerima tes Polri. Jika ingin masuk Polisi silakan mengikut ujian dari tahap ke tahap. Tak perlu menyogok pakai uang. Kita ada tim siber pungli, jika kedapatan maka akan ada sanksi tegas. Baik memberikan uang dan menerima uang,” imbuh Sudarno. (run)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

eighteen − five =