Bang Ken: Bangun Kesadaran Kolektif Masyarakat Untuk Maju dan Unggul

Bang Ken: Bangun Kesadaran Kolektif Masyarakat Untuk Maju dan Unggul

66
BERBAGI
IST/RBO: Bang Ken Terus memacu semangat warga untuk Iklas dalam membangun

RBO, BENGKULU – Masyarakat Provinsi Bengkulu adalah masyarakat yang multi etnis dan selalu hidup rukun dan damai. Bahkan dikancah nasional Individu-individu yang berasal dari Provinsi Bengkulu memiliki keunggulan tersendiri terkait dengan pandangan tentang Nasionalisme.

“Masyarakat Bengkulu terbiasa menerima perbedaan, sehingga ketika masuk dalam tatanan lebih luas, sudah terbiasa, dan sangat nasionalis sekali, oleh karenanya mari kita bangun kedasaran kolektif masyarakat untuk memajukan daerah ini, dengan berbagai keunggulan yang dimiliki,” kata Senator Bengkulu yang juga ketua TP Sriwijaya Provinsi Bengkulu, H. Ahmad Kanedi, SH, MH kepada jurnalis belum lama ini.

Dijelaskan dia, Kenapa disebut Unggul, Karena Soekarno pun memperdalam tentang rasa Nasionalismenya di Bengkulu dan dibuktikan dengan menikahi putri Bengkulu.

“Kita harus bangga dengan hal ini, selain berperan dalam sejarah kemerdekaan, juga wujud rasa peduli Bengkulu yang diperlukan oleh individu-individu yang sukses dirantau,” sampai dia.

Kanedi yang selalu menyempatkan diri berkeliling ke desa-desa dan kecamatan hanya untuk mengetahui banyak hal yang dirasakan masyarakat tersebut mengatakan Bengkulu ini kaya akan potensi, baik Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alamnya.

“Bengkulu Kaya, hanya saja kekayaan yang dimiliki tersebut masih belum bisa dimaksimalkan untuk kepentingan daerah,” sampai dia.

Apalagi dengan adanya Dana Desa yang dialokasikan untuk membangun desa dan membangun Indonesia dari pinggiran potensi tersebut semakin besar lagi.

“Kita lakukan sumbang saran untuk membangun desa dengan memanfaatkan dana desa yang bersumber dari APBN tersebut, jangan hanya dihabiskan untuk membangun hal-hal yang kurang bermanfaat didesa,” ujar dia.

Diharapkan kedepan Desa semakin maju dan dana yang dialokasikan oleh pemerintah pusat tersebut benar-benar menyelesaikan permasalahan yang terjadi dan dialami serta dirasakan masyarakat desa selama ini.

“Jika desa maju, maka Indonesia kuat dan kesadaran kolektif tentang Ke Indonesiaan akan semakin membaik,” tutup dia. (hcr)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

18 − 1 =