Jabatan Kepala Dinas Jadi Incaran

Jabatan Kepala Dinas Jadi Incaran

BERBAGI

RBO, CURUP – Berdasarkan rapat koordinasi pihak terkait dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, kemarin pagi (06/04), tentang rencana pemisahan dan penambahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan dipercepat prosesnya.

Rapat yang dipimpin Asisten III, Dra. Upik Zumratulaini, M.Si dan Asisten I, Pranoto, SH, M.Si, diruang rapat Wakil Bupati akhirnya sepakat segera mengajukan usulan draf rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang perubahan perangkat daerah. Selain itu, Pemerintah Daerah Rejang Lebong akan melakukan revisi terhadap Perda nomor 9 tahun 2016 tentang pembentukkan perangkat daerah.

“Usulan revisi Perda kepada DPRD Rejang Lebong akan segera dilakukan dalam bulan ini untuk dibahas bersama. Harapan kita bulan depan atau tahun ini semua OPD yang sudah dipisahkan harus segera melaksanakna programnya masing-masing,” ujar Pranoto.

Dinas yang akan dipisahkan diantaranya, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Sosial, Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, dan Sekretariat KORPRI yang akan diajukan kepada Bupati. Dengan adanya perubahan OPD tersebut, maka secara otomatis jabatan Kepala Dinas menjadi bertambah.

“Yang jelas kalau SKPD yang baru sudah terbentuk maka pejabat yang akan duduk tersebut harus mengikuti seleksi dan kita akan membentuk Timsel. Soal anggaran yang ada dimasing-masing SKPD yang baru maka tetap tidak ada perubahan karena anggaran yang sudah ada dimasing-masing pos tinggal dijalankan saja oleh Dinas yang sudah terbentuk,” ujarnya. (gol)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

sixteen + three =