Warga Terus Keluhkan Jalan “Berlubang”

Warga Terus Keluhkan Jalan “Berlubang”

IST/RBO: Inilah kondisi jalan yang dilalui masyarakat
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Sepertinya permasalahan jalan berlubang tidak habisnya menjadi keluhan masyarakat Bengkulu yang menggunakan jalan tersebut setiap harinya. Bahkan umpatan, cacian makian sudah menjadi hal biasa yang dialamatkan kepada pihak yang bertanggung jawab.

Saat ini hampir di setiap sudut jalan di Kota Bengkulu, bahkan jalan di Provinsi Bengkulu dikeluhkan masyarakat. Hanya beberapa titik jalan yang bagus, selebihya berlubang dan sangat membahayakan pengendara, khususnya pengendara sepeda motor.

“Parah jalan dalam kota saat ini, apalagi di beberapa titik, misalnya jalan danau dendam, jalan di pagar dewa, jalan di hibrida dan di beberapa ruas jalan lainnya,” kata warga pengguna jalan raya, Almansyah kepada jurnalis.

Disampaikanya, akibat jalan berlubang tersebut banyak nyawa melayang, dan tidak terhitung lagi warga yang cidera, patah, dan cacat tetap akibat jalan berlubang tersebut.

“Kami berharap pemerintah, baik itu kota dan provinsi kerjasama untuk menyelesaikan permasalahan jalan berlubang ini, jangan sampai menimpa keluarga atau kolega para pemegang kekuasaan tersebut yang celaka dijalan raya,” sampai dia.

Menurut dia, untuk apa menggunakan kendaraan bagus dan mahal jika fasilitas pendukungnya tidak diperbaiki dan dimaksimalkan.

“Harusnya malu lah, kendaraan bagus tapi jalanya buruk,” kata dia.

Sementara itu warga yang lainnya, Ginting yang mengaku baru pulang dari Kabupaten Kaur mengeluhkan jalan lintas yang sangat parah. “Bagaimana pemerintah ini, jika fasilitas jalan saja tidak bisa diselesaikan dengan baik,” sampai dia.

Nantilah bicara yang muluk-muluk yang penting sekarang adalah menyelesaikan permasalahan utama dari masyarakat yakni masalah jalan raya. “Jika jalan aman dan lancar, tidak ada lubang, maka semua rencana pembangunan akan maksimal dan ekonomi akan membaik,” tutup dia. (hcr)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

11 + eleven =