Calo Penerimaan Polri Melarikan Diri

Calo Penerimaan Polri Melarikan Diri

BERBAGI
Ronal/RBO: Direskrimum Polda Bengkulu Kombes Pol A Rafik.

Direskrimum : Kita Ambil Sikap

RBO, BENGKULU – Penyelesaian perkara penipuan penerimaan tes Polri tampaknya akan terhambat. Penyidik saat ini kehilangan langkah dalam melanjutkan pemeriksaan terhadap terlapor.

Dikatakan Direskrimum Polda Bengkulu Kombes Pol A Rafik, SE dari informasi penyidik, pelaku saat ini melarikan diri. Diketahui terlapor berinisial En yang merupakan warga Kota Bengkulu. “Memang dari informasi penyidik, jika yang bersangkutan melarikan diri. Diketahui setelah dirinya tahu dilaporkan terkait penipuan atas tes penerimaan polri,” kata Rafik, Jumat (07/04) kemarin.

Sementara itu, dari sumber terpercaya Harian RADAR BENGKULU jika aliran dana dalam perkara ini mengalir ke oknum aparat. Kendati demikian, Rafik belum banyak berkomentar atas perihal ini.

“Kalau soal itu, kita belum bisa berikan keterangan. Jelasnya, penyidik akan mengambil sikap. Apakah nanti kita layangkan surat DPO (Daftar pencarian orang.red). Atau bagaimana, nanti akan kita bahas kembali,” imbuhnya.

Diketahui sebelumnya Maryuzon (36) warga Jalan Putri Gading Kelurahan Penurunan Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu, mengaku sebagai korban atas kasus ini. Berawal pada Desember tahun 2015 lalu, ketika itu terlapor mengaku dapat memasukkan anak korban untuk lulus tes Polri. Dengan syarat, korban harus membayar uang dengan sepakatan sebesar Rp 250 juta. Korban pun yakin dengan terlapor, terlebih lagi terlapor memamerkan poto pelaku bersama Menteri Agama RI.

Selang beberapa tahun kemudian, hingga anak korban mengikuti tes Polri. Anak korban pun ternyata tak lolos menjadi anggota Polri. Nahasnya lagi, uang yang diberikan belum dikembalikan oleh pelaku. (run)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

1 + twenty =