Dewan Pertanyakan Kelengkapan Dokumen Perizinan PT BRS

Dewan Pertanyakan Kelengkapan Dokumen Perizinan PT BRS

BERBAGI
Anggota Komisi II DPRD Bengkulu Utara saat lakukan sidak ke PT.BRS di Air Napa.

RBO, ARGA MAKMUR – Kegiatan Inpeksi mendadak yang dilakukan oleh Komisi II DPRD BU ke lokasi perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit PT BRS Selasa lalu ( 21/3) mulai menuai hasil. Pasalnya menurut Ketua Komisi II DPRD BU,A.Razali, pada RBI kemarin, dari data dokumen perizinan perusahaan tersebut,ternyata masih banyak  persoalan perizinan yang seharusnya dimilki, namun belum ada.  Sebab itu pihak DPRD BU sangat menyayangkan hal tersebut terjadi. Padahal aktifitas perusahan ini sudah cukup lama berjalan.

Dikatakan politisi Partai Gerindra ini, hal tersebut sebenarnya tidak perlu terjadi bila Pemkab BU melalui OPD terkait, melakukan tugas mereka dengan benar. Dalam menelusuri data perusahaan di BU yang belum memiliki kelengkapan dokumen perizinan mereka.

Dipaparkan A. Razali, saat itu dengan adanya laporan masyarakat ,Komisi II DPRD BU yang dipimpin Ketuanya A.Razali , melakukan inspeksi mendadak ke perusahaan tersebut. Ikut serta dalam rombongan sidak ini, Wakil ketua Komisi II, Edy Sanusi.St, Sekretaris Komisi Effendi,SP ,serta anggota Komisi II yang terdiri dari Buyung Satria SH MH, Ir.H.Supriyanto ,Yanto dan Gulam Wahyudi.

Dalam Sidak tersebut pihak managemen PT BRS mengklaim telah mengantongi semua dokumen perizinan. Namun anehnya saat itu pihak perusahaan belum dapat menunjukkan secara langsung pada tim Sidak Komisi II DPRD BU. Dalam sidak ini mereka menjanjikan dalam waktu 3 hari, akan menemui Komisi II sembari membawa semua  dokumen perizinan perusahaan tersebut. ‘’Namun setelah 2 minggu baru pihak perusahaan datang ke Komisi II membawa dokumen yang ternyata tidak lengkap,’’ujar Razali yang akrab disapa Agok ini.

Mereka datang  sudah lewat dari batas perjanjian dan ternyata dokumennya tidak lengkap. Yang jelas ada hanya HGU. Namun dokumen lain belum jelas.

‘’Untuk itu, dalam waktu dekat kita berencana memanggil OPD terkait guna mengkros cek soal dokumen yang seharusnya dimiliki PT.BRS dan apa saja yang belum mereka kantongi. Jangan main-kucing kucinganlah. Ini penting untuk kemajuan BU,’’tegas A.Razali. (bri)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

sixteen − 2 =