Pemuda Bengkulu Promosi di 6 Negara

Pemuda Bengkulu Promosi di 6 Negara

ADIT/RBO: Kadispora Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi Jantan, M.Pd Bersama Peserta yang ikut seleksi.
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Pemuda Bengkulu yang lulus seleksi pertukaran pemuda antar negara akan promosikan Bengkulu ke enam negara. Yakni Kanada, Jepang, Australia, Malaysia, Korea, India    Seleksi yang dilakukan oleh Dispora Provinsi, PCMI, Unib dan IAIN Bengkulu dipastikan berjalan fair.

Ditemui RADAR BENGKULU usai memberikan arahan kepada peserta seleksi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi Jantan, M.Pd mengatakan, awalnya seleksi administasi diikuti oleh 109 peserta, namun hingga sekarang hingga tes psikologi tinggal 80.

“Peserta yang ikut seleksi ini adalah pemuda terbaik Bengkulu. Dari pemuda – pemuda terbaik ini akan kita tetap enam terbaik untuk mewakili Bengkulu. Disana mereka akan belajar dan mempromosikan Bengkulu. Apa saja budaya Bengkulu, dan tentunya mempromosikan Bengkulu untuk kemajuan daerah,” katanya.

H. Meri Sasdi juga mengatakan,  kegiatan ini adalah bentuk sinergi para pemuda Bengkulu dengan pemerintah dalam pembangunan daerah.      “Ending dari program ini adalah untuk kemajuan Bengkulu,” jelasnya.

Sisi lain, perwakilan hubungan antar negara bidang pemuda Kemenpora RI, Bihan Tabrani orang asli Bengkulu menuturkan, peserta inikan adalah pemuda-pemuda yang berlatar belakang dari disiplin ilmu yang berbeda beda. Saat tiba di negara tujuan mereka nanti, pemuda Bengkulu ini akan ditempatkan pada lembaga tertentu sesuai. Misalkan saja ada yang di lembaga pendidikan, kesehatan, kebudayaan dan lainnya. Begitu juga ketika pemuda luar negeri itu berada di Indonesia, khususnya Bengkulu.

Sebelum ke luar negeri sana, jelas Tabrani, mereka terlebih dahulu ikut seleksi yang ketat, mulai dari administrasi, pskilogi, kesehatan, kemampuan berbahasa dan berkomonikasi, pidato dan aspek pendukung lain yang berguna untuk memperkenalkan negara, daerah asal mereka pada negara lain. (ae2)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

2 + nineteen =