Tunjangan Khusus Guru Tunggu Intruksi Bupati

Tunjangan Khusus Guru Tunggu Intruksi Bupati

BERBAGI:

RBO, BENTENG – Janji Pemda Benteng melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) memberikan tunjangan khusus guru (TKG) di daerah sulit dijangkau atau desa terpencil segera direalisasikan. Hanya saja mengenai waktu pemberian tunjangan itu belum diketahui, sebab masih harus menunggu intruksi dari bupati.

Kepala Dikbud, H. Meizuar, SH, MM menjelaskan saat ini Dikbud baru rampung penyusunan SK pemberian tunjangan itu dan segera disampaikan pada bupati. Menurutnya, begitu SK ditandatangani bupati dan diterbitkan intruksi pembayarannya, maka Dikbud akan segera membayarkan tunjangan itu.

“Tunjangan khusus ini adalah sebagai bentuk apresiasi Pemda pada guru yang mengabdikan dirinya di sekolah yang ada di desa sulit dijangkau dan di desa terpencil. Nah mengenai kapan dibayarkan, kami masih menunggu intruksi dari bupati,” jelasnya.

Masih kata Meizuar, melihat belum meratanya pembangunan infrastruktur jalan di kabupaten Benteng saat ini membuat sejumlah guru yang berasal dari luar kabupaten kesulitan untuk menuju ke lokasi tersebut. Sebab, menjadi hal yang wajar jika pengorbanan yang dilakukan guru mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahtaraan guru yang berimbas terhadap peningkatan kualitas atau mutu pendidikan.

“Mudah-mudahan dengan adanya tunjangan khusus ini dapat menambah kesejahteraan guru yang ada di desa terpencil,” ujarnya. (tan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

1 × 1 =