Disperindag Bidik PAD dari Usaha Pertamini

Disperindag Bidik PAD dari Usaha Pertamini

BERBAGI:

RBO, SELUMA – Maraknya keberadaan usaha Pertamini di Kabupaten Seluma saat ini, menjadi fokus pihak Disperindagkop dan UKM Seluma.

Kepala Disperindagkop dan UKM Seluma, Mulyadi S. Sos. MM mengaku masih membidik peluang usaha Pertamini, dengan bakal mendata potensi aset izin usaha.

“Nanti akan kita data. Kemudian akan kita tertibkan dengan menerbitkan izin usaha yang nantinya bisa menambah masukan keuangan daerah,” sampai Mulyadi, belum lama ini.

Menurut Mulyadi, selama ini menjamurnya usaha pertamini diyakini, masih banyak yang belum mengantongi surat izin usaha perdagangan.

“Termasuk keberadaan usaha penjualan minyak di sekitar kawasan SPBU. Nanti akan kita peringatkan dan diatur. Karena, tidak boleh berjualan di sekitar SPBU dengan jarak radius sekitar 300 meter,” sampainya.

Dibagian lain, persoalan banyaknya oknum pedagag yang menjual gas LPG ukuran 3 Kilogram yang dititip di sejumlah warung, juga menjadi pekerjaan rumah Disperindagkop. Disisi lain, hal ini memang menguntungkan masyarakat untuk memperoleh gas LPG ukuran 3 Kilogram, dibagian lain hal ini merugikan pemilik usaha agen resmi penyalur LPG yang telah mengantongi izin resmi. (One)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

14 − seven =