Rp 30 Juta Dana BOS Raib

Rp 30 Juta Dana BOS Raib

108
BERBAGI

RBO, MUKOMUKO – Nasib sial menimpa SMPN 10 Lubuk Pinang. Pasalnya, beberapa hari yang lalu, Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang baru saja cair diduga dimaling oleh oknum tertentu.

Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mukomuko, Warsito, M.TPd membenarkan kabar tersebut. Katanya, ia juga telah menerima laporan prihal hilangnya dana BOS di SMP tersebut.

“Saya sudah dapat laporan. Rencananya besok (hari ini-red) saya akan memanggil pihak sekolah yang bersangkutan. Kita pastikan dulu keterangan dari yang memegang uang itu, dalam hal ini bendahara sekolah,” kata Warsito, yang juga merupakan Ketua Tim Managemen BOS Kabupaten Mukomuko.

Saat dikonfirmasi kepada kepala SMPN 10 Lubuk Pinang, Kustiati, ia menerangkan hilangnya uang itu sekitar seminggu yang lalu.

Kronologis kejadian, kehilangan ini bermula ketika bendahara sekolah, yakni Septina, usai mengajar dikelas kembali keruang guru dan meletakan tas miliknya di meja kerjanya. Didalam tas itu terdapat uang BOS sekitar Rp 30 Juta. Kemudian Septiana menuju ruang guru dan hendak ke toilet yang berada tak jauh dari ruang guru tersebut.

Setelah jam istirahat itu, Septi kembali masuk ke kelas untuk mengajar. Tapi tas yang berisi uang itu ia tinggalkan di meja kerjanya. Sekembalinya ia ke ruang guru, barulah ia sadar, tas yang diletakan dimeja sudah tidak diposisi semula. Dan setelah dilihat isi dalamnya, uang tersebut sudah hilang.

“Setelah tahu uang itu hilang, bu Septiana langsung panik dan langsung menghubungi para guru yang lain dan langsung melapor ke pihak yang berwenang,” kata Kepsek.

Selain itu, Kustiati selaku Kepsek SMPN 10 mengungkapkan bahwa pihaknya akan bertanggungjawab atas kehilangan dana BOS ini.

“Atas kehilangan ini tentu kami akan bertanggungjawab mengganti senilai uang yang hilang. Bendahara sendiri sudah menyanggupi untuk mengganti dengan uang pripadinya,” ungkap Kustiati.

Namun, katanya, ia berharap, Kepolisian dapat mengungkap siapa pelaku sebenarnya yang mengambil uang tersebut. Sayangnya RBI belum bisa mengkonfirmasi kepada pihak Polsek Lubuk Pinang. (sam)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

nineteen − 7 =