Hari Ini Bupati Akan Buka Seleksi Calon Paskibraka BU

Hari Ini Bupati Akan Buka Seleksi Calon Paskibraka BU

276
BERBAGI
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) BU Hendri Kisinjer,SE.MM

RBO, ARGA MAKMUR – Bila tak terjadi perubahan jadwal, Bupati BU, Ir.Mian akan membuka secara resmi pembukaan seleksi clon Paskibraka Bengkulu Utara (BU) dan bakal utusan BU untuk mengikuti seleksi serupa untuk Calon Paskibraka Provinsi Bengkulu 2017.

Menurut Kadispora BU, Hendri Kisinjer,SE MM, kegiatan seleksi ini akan dipusatkan di Makodim 0423 BU hingga 3 hari kedepan.

‘’Dari hasil seleksi ini nanti akan ditentukan calon Paskibraka BU yang akan diikutsertakan dalam seleksi pemilihan calon anggota Paskibraka Provinsi sebanyak beberapa pasang, dan untuk calon anggota Paskibraka Kabupaten 2017 yag nantinya akan mengikuti tahapan selanjutnya seperti kegiatan orientasi dan Diklat Calon Paskibraka BU sebanyak 44 orang,’’ ujar Hendri Kesinjer.

Hal senada disampaikan panitia pelaksana dari Dispora BU dan pengurus PPI BU, Fadhli Ilhami,S.IP.

Dipaparkan mantan anggota Paskibraka Provinsi tahun 2002 ini, para peserta seleksi tersebut adalah anggota Ekstra Paskib di tinkat sekolah SMA, MA dan SMK sederajat di BU dan merupakan siswa kelas 10 . ‘’Adapun materi seleksi bagi calon anggota Paskibraka ini meliputi Kesehatan, kebugaran, postur tubuh dan kesemaptaan jasmani serta PBB tentunya,’’ujar Fadhli.

Dari peserta yang lulus seleksi Kabupaten tersebut, sebanyak 8 pasang akan diikutsertakaan dalam seleksi Paskibraka Provinsi.

Dan dari jumlah tersebut bagi yang tidak lulus akan bergabung dengan rekan mereka sebagai Calon Paskibraka BU. Nantinya mereka yang ini akan mengikuti orientasi sebelum mengikuti Diklat Calon Paskibraka di bulan Agustus mendatang.

‘’Dari data kita hingga kini sudah ada 189 peserta yang mendaftar dan perkiraan kita nanti bisa tembus di angka 200 peserta,’’pungkas Fadhli Ilhami. (bri)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

fourteen + twenty =