Komitmen Perjuangkan Kesejahteraan Guru

Komitmen Perjuangkan Kesejahteraan Guru

109
BERBAGI

RBO, BENGKULU – Sekjen PGRI Provinsi Bengkulu, Mukhtarimin,M.Pd menyatakan komitmennya untuk terus memperjuangkan kesejahteraan guru agar makin baik ke depannya.

Pasalnya, untuk kemajuan bangsa diperlukan pendidikan bermutu. Sedangkan pendidikan bermutu membutuhkan guru profesional, sejahtera, terlindungi dan bermartabat.

Oleh sebab itu, dalam upaya meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru, PGRI akan tetap mendorong pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan guru.

“Setiap momen hari guru dan HUT PGRI, pengurus terus meminta agar pemerintah memperhatikan kesejahteraan guru,” terangnya.

Ditambahkan, semua pihak, terutama pihak pemerintah harus mau meneladani semangat dan dedikasi guru sebagai pendidik profesional Sumber Daya Manusia (SDM) serta meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya kedudukan dan peran strategis guru dalam membangun Indonesia yang cerdas, kompetitif dan bermartabat.

Saat ini, pihaknya terus berkoordinasi dengan pengurus PGRI Pusat untuk memperjuangkan agar guru swasta dan honorer mendapatkan kesejahteraan yang wajar serta perlindungan dalam menjalankan tugasnya. Namun, pihaknya juga mengimbau agar para guru lebih profesional dan menjunjung kode etik serta mampu meningkatkan kemajuan dan keterampilan dalam mendidik guna mencerdaskan anak bangsa.

“Semua bisa terealisasi jika pemerintah daerah juga mau secara bersama-sama membela kepentingan para guru,” tegasnya. (ags)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

seven + 18 =