Menunggu Ferry Dilantik, Rusdi Bakar Caretaker Bupati

Menunggu Ferry Dilantik, Rusdi Bakar Caretaker Bupati

202
BERBAGI
Rusdi Bakar, M.Pd

RBO, BENGKULU – Seperti diketahui, masa jabatan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng-red) Dr.Ferry Ramli,MH dan M.Sobri,S.Sos segera berakhir, tepatnya tanggal 17 April 2017 mendatang.
Sementara itu, jika melihat arahan atau wacana dari Pusat belum lama ini, pelantikan pemenang kepala daerah hasil Pilkada serentak kemungkinan akan digelar pada bulan Mei 2017 mendatang.
Disisi lain, guna mengisi kekosongan jabatan Bupati Benteng tersebut, Gubernur Bengkulu Dr.H.Ridwan Mukti,MH telah menunjuk Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu Drs.Rusdi Bakar, M.Pd menjadi Caretaker Bupati Benteng, karena masa jabatan Ferry Ramli sudah berakhir pada 17 April mendatang.
Sementara itu, penunjukan Rusdi Bakar sebagai Caretaker Bupati Benteng menggantikan Ferry Ramli agar roda pemerintahan di kabupaten Benteng tetap berjalan seperti biasa, sambil menunggu penjabat Bupati Benteng definitif dilantik. Hal ini ditegaskan langsung oleh Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, Selasa kemarin (11/4).
“Ya, beliau Caretaker nya yang akan menggantikan bupati lama yang masa tugasnya sudah hampir habis, agar roda pemerintahan di daerah tetap berjalan seperti biasa, sekarang masih dalam tahap proses,” jelasnya.
Ditambahkan, Caretaker hanya menjalankan roda pemerintahan agar pelayanan publik tidak terganggu sebelum pejabat Bupati dan Wakil Bupati Benteng dilantik oleh Gubernur.
“Jadi, meski belum ada Bupati Benteng yang resmi, tapi roda pemerintahan di daerah tetap jalan normal seperti biasa pasca berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati lama,” ujarnya.
Namun, ia belum mengetahui secara pasti kapan Bupati dan Wakil Bupati Benteng akan dilantik. Sebab, sampai sekarang pihaknya belum mendapat informasi lebih lanjut prihal itu.
“Caretaker dipercayakan untuk menjalankan roda pemerintahan sehari-hari sampai ada penjabat resmi Bupati dan Wakil Bupati Benteng,” pungkasnya. (ags)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

14 − 6 =