RM: Bengkulu Ini Banyak Proyek Gagal

RM: Bengkulu Ini Banyak Proyek Gagal

146
BERBAGI
Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti

Masyarakat Minta Jalan Rusak Segera Diperbaiki

RBO, BENGKULU – Masyarakat di 10 kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu berharap Pemerintah Provinsi Bengkulu dapat segera memperbaiki kerusakan jalan yang terjadi hampir merata di daerah saat ini.

“Sekarang ini, jangankan di kawasan pedesaan, di kota saja banyak ditemukan jalan umum yang mengalami kerusakan,” kata Tian (27) warga Kota Bengkulu, kemarin (10/4).

Dia mengeluhkan, setiap kali menggunakan sepeda motornya untuk bekerja, harus mengendarai dengan hati-hati karena hampir seluruh ruas jalan yang dilalui mengalami kerusakan cukup parah.

“Kalau kondisi sedang tidak hujan masih lumayan, bisa memilih-milih bagian ruas jalan yang tidak rusak parah untuk dilalui. Tapi kalau sedang hujan, kita bisa dibuat susah dan terancam bahaya di jalan kalau tidak berhati-hati,” tegasnya.

Ia berharap, pemerintah daerah maupun pusat segera membenahi dan memperbaiki kerusakan jalan, terutama jalan-jalan utama lebih dulu diprioritaskan dengan dukungan anggaran yang memadai serta pengawasan yang lebih ketat.

Sementara itu, menanggapi ini, Gubernur Bengkulu Dr.H.Ridwan Mukti, MH mengatakan, perbaikan jalan di Bengkulu sekarang ini masih dalam tahap proses.

“Memang pelan, tidak bisa kita birokrasinya memang seperti itu, di harapkan pasca dilantik kemarin Kepala Dinas PU bisa lebih leluasa dengan Kadis PU seluruh kabupaten/kota untuk segera memperbaiki jalan rusak itu. Nanti mungkin mau buat sekretariat bersama, bagaimana menyikapi akses-akses jalan termasuk yang berlubang, jalan yang putus itu harus ada penanganan yang terintegrasi,” tegasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait target pemerintah untuk perbaikan jalan di 10 kabupaten/kota, sedangkan masih ada sejumlah jalan yang belum di lelang sedangkan waktu sekarang ini semakin mepet?

“Kita yang paling penting sekarang itu konsolidasi perencanaan saja, pemantapan orangnya, dia bikin dulu perencanaan yang baik konsolidasi, karena kita nggak mau salah, karena banyak di Bengkulu ini buat kebijakan salah. Bangun proyek ini gagal, proyek ini gagal, itu lebih bahaya. Jadi kita lebih baik untuk yang tahap awal ini memang speed nya nggak bisa lebih cepat, jika tidak didukung birokrasi yang profesional, ini perlu waktu lah memang,” pungkasnya. (ags)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

twelve + 9 =