Temuan Pansus Dewan Bisa ke Ranah Hukum

Temuan Pansus Dewan Bisa ke Ranah Hukum

Ketua DPRD Kota Bengkulu - Erna Sari Dewi
BERBAGI:

Tiga Pansus Dibentuk

RBO, BENGKULU – Ketua DPRD Kota Bengkulu, Erna Sari Dewi, SE menegaskan, bahwa bukan tidak mungkin temuan tim pansus DPRD Kota akan sampai ke ranah hukum. Apalagi, kata Nasdem hasil rekomendasi pansus dewan tidak dibenahi pemerintah kota.

Seperti kemarin, lembaga DPRD Kota menggelar Paripurna Internal pembentukan tiga pansus. Ketiga pansus dimaksud antara lain, Pansus Aset yang diketuai Mardensi, Pansus LHP diketuai Suimi Fales dan pansus Tatib DPRD Kota.

“Saya contohkan, semisal tim pansus aset ada temuan berupa aset fisik yang sengaja terbengkalai dan tidak terawat, maka hal itu akan segera dikoordinasikan ke pemerintah untuk dibenahi. Namun jika ada indikasi melawan hukum, maka bisa sajakan dilaporkan ke pihak berwajib,” kata Erna usai paripurna yang digelar tertutup itu.

Dikatakan Erna, inisiatif pembentukan pansus tersebut, lebih kepada ingin membenah dan menuju ke perbaikan. Misal pansus Tatib Dewan dibentuk, tujuannya untuk menertibkan kinerja dan kode etik dewan kota.

“Kerja tim pansus ini sekira satu bulan saja, setelah itu kita tunggu hasilnya dan akan ditindaklanjuti segera. Besok (hari ini,red) mereka sudah mulai bekerja,” sambung Dia.

Dilanjutkan, selain membentuk tiga pansus, rapat paripurna Internal itu juga menyepakati pengesahan tiga rancangan peraturan daerah (raperd), antara lain raperda tentang penanggulangan bencana, raperda tentang pemberian air susu ibu (ASI) ekslusif, dan terkahir raperda nomor 16 tentang pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil.

“Tiga raperda itu besok (hari ini, red) akan kita paripurnakan untuk disahkan menjadi perda,” tutup Dia. (lay)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

three × 2 =