Warga Diminta Jangan Takut Lapor Prostitusi

Warga Diminta Jangan Takut Lapor Prostitusi

BERBAGI:

RBO, CURUP – Pejabat Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, meminta warga setempat melaporkan tempat usaha penginapan dan hiburan karaoke yang menyalahgunakan izin, yakni menjadi tempat prostitusi terselubung di daerah itu.

“Kami minta warga melaporkan penginapan, hiburan karaoke dan panti pijat yang menjadi tempat prostitusi terselubung. Kami akan tertibkan,” kata Kepala Dinas Satpol PP Rachman Yuzir kepada wartawan.

Ia mengatakan, daerah itu sudah ada tim terpadu untuk memberantas penyakit masyarakat di daerah itu yang menerima laporan dari masyarakat itu. Sejauh ini Tim terpadu pemerintah setempat tersebut terdiri atas personel Satuan Polisi Pamong Praja, polisi, TNI dan pihak kecamatan di daerah itu.

“Jadi masyarakat dapat melaporkan kepada salah satu anggota tim terpadu. Atau laporkan kepada kami agar bisa ditindaklanjuti,” ujarnya.

Selain itu, dia menyatakan, saat ini personel Satpol PP terus mengawasi sebuah tempat usaha penginapan yang menjadi prostitusi terselubung yang ada ditempat-tempat yang sudah ditandai petugas selama ini.

“Seluruh tempat penginapan dan hotel di daerah ini dirazia. Kami terus memantau aktivitas hotel yang pernah ketahuan menyediakan pekerja seks komersial,” ujarnya.

Dia menyatakan, siap merekomendasikan penutupan usaha penginapan yang ketahuan menyalahgunakan izin usahanya, yakni menjadi tempat prostitusi terselubung dan diserahkan kepada Dinas Penanaman Modal dan PTSP. (gol)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

15 − four =