17 Siswa SMA/MA Kota Dipastikan Tak Lulus UN

17 Siswa SMA/MA Kota Dipastikan Tak Lulus UN

BERBAGI
Foto Ilustrasi

RBO, BENGKULU – Sebanyak 17 siswa SMA/MA di Kota Bengkulu dipastikan tidak lulus ujian nasional (UN) tahun ini (2017-red). Pasalnya, 17 siswa tersebut tidak mengikuti UN.

“Alasannya 17 siswa ini sudah drop out (DO) setelah ditetapkan sebagai daftar nominasi tetap (DNT). Rinciannya siswa SMA UNKP 16 orang dan siswa SMA dengan UNBK 1 orang,” ungkap panitia UN Kota Bengkulu Sugiman, kemarin.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, pada pelaksanaan UN tingkat SMA/MA ini, juga ada satu siswa yang bakal mengikuti ujian susulan. Sebab, dua siswa tersebut tidak bisa mengikuti UN secara serentak di karenakan sakit.

“Satu siswa ini peserta UNKP di salah SMA di Kota Bengkulu,” jelasnya.

Ditambahkan, untuk ujian susulan bakal dilaksanakan pada 17 April mendatang. Selain itu, jumlah siswa yang akan mengikuti UN susulan tersebut belum pasti. Jumlah tersebut masih sangat dimungkinkan akan bertambah karena UN masih berlangsung.

“Jumlah siswa yang akan mengikuti UN masih sangat dimungkinkan akan bertambah, kita juga masih menunggu laporan dari sekolah-sekolah,” terangnya.

Ditambahkan, peserta UN SMA/MA di Kota Bengkulu tahun 2017 ini berjumlah 4.134 siswa. Rinciannya sebanyak 755 siswa UNKP dan 3.379 UNBK.

“Penggelar UNKP ada 15 sekolah, UNBK ada 16 sekolah,” jelasnya singkat. (ags)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

six + four =