Belum Terlihat, Pejabat BU Pantau UNBK dan UNKP

Belum Terlihat, Pejabat BU Pantau UNBK dan UNKP

125
BERBAGI
Berlian/RBO: Semangat kebersamaan dan bekerjasama yang ditunjukkan Siwa-siswi.

RBO, ARGA MAKMUR – Ternyata dengan beralihnya lingkup kerja SMK dan SMA di dari Pemkab Bengkulu Utara (BU) ke Pemerintahan Provinsi Bengkulu benar-benar seolah terputusnya  tanggung jawab Pemkab BU untuk sekolah tersebut. Ini dibuktikan selama pelaksanaan UNBK SMK 3-6 April lalu, dari data RBI tidak ada pejabat BU, dinas teknis bahkan anggota Dewan BU yang melakukan pemantauan terhadap kegiatan ujian akhir nasional di BU tersebut.

Tak adanya pantauan dari jajaran Pemkab BU ini dilanjutkan dengan pelaksanaan UNBK dan UNKP bagi puluhan SMA/MA yang ada di 19 Kecamatan di BU yang besok memasuki hari ketiga.

Hal ini berbanding terbalik dengan kabupaten tetangga Bengkulu Tengah, dimana Bupati BU, DR.Ferry Ramli tetap melakukan pemantauan ke sekolah-sekolah guna memastikan UNBK dan UNKP dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Dikatakan Ferry Ramli, walau sudah diambil alih oleh Pemerintah Provinsi, namun para peserta UNBK dan UNKP tersebut adalah warga Benteng yang harus dan wajib diperhatikan dengan baik.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi I DPRD BU, Pitra Martin, saat ditemui RBI di ruang kerjanya kemarin mengatakan, seharusnya pihak dewan akan melakukan peninjauan ke sekolah yang tengah melaksanakan UNBK tersebut guna memberikan dukungan dan spirit bagi para siswa yang diakuinya memang merupakan anak-anak BU yang merupakan calon pemimpin di Bumi Ratu Samban tersebut.

Martin menyampaikan permintaan maafnya pada masyarakat BU, lantaran agenda di DPRD BU sangat padat setiap hari hingga sore hari membahas 4 Raperda yang dijadwalkan rampung Sabtu mendatang.

Dewan mendoakan agar UNBK dan UNKP di BU berjalan tertib ,lancar dan harapannya nanti semuanya lulus.

Sementara itu Kadis Dikbud BU Margono,S.Pd saat beberapa kali dikonfirmasi RBI lewat ponselnya, tidak mengangkat HP nya. (bri)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY