Rumah Ortu Wabup Terpilih Nyaris Terbakar

Rumah Ortu Wabup Terpilih Nyaris Terbakar

109
BERBAGI
Ddi/RBO: Warga bahu membahu memadamkan api yang melahap gudang.

RBO, BENTENG – Selasa (11/4) sekitar pukul 11.10 WIB warga Desa Kembang Seri Kecamatan Talang Empat dihebohkan dengan peristiwa kebakaran, bahkan si jago merah yang diduga berasal dari pembakaran sampah itu nyaris saja menghanguskan rumah orang tua wakil bupati  (Wabup) terpilih, Septy Periyadi, STP. Beruntung api segera dikuasai warga meski sebelumnya telah melahap gudang yang ada di belakang rumah.

“Ada warga yang melihat api membakar gudang, warga langsung memberi tahu yang lain dan segera berusaha memadamkan api. Kejadiannya sekitar jam 11.10 WIB tadi. Api diduga berasal dari pembakaran sampah yang ada di dekat gudang,” kata Kades Kembang Seri, Jonaidi.

Dia menambahkan dengan peralatan seadanya, api mampu dikuasai sekitar 1 jam. Si jago merah dengan cepat menyambar dan melahap bangunan gudang yang terbuat dari kayu itu. Meski tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun dijelaskan Jonaidi peristiwa itu tampak membuat penghuni rumah dan warga sekitar kejadian menjadi shock.

“Dengan menggunakan ember dan bahu membahu warga berusaha memadamkan api. Akhirnya api mampu kami kuasai, kalau kerugian belum bisa kami rilis sebab yang terbakar ini adalah gudang,” ujarnya.

Dia juga mengimbau warga lainnya tidak membakar sampah, menurutnya sampah sebaiknya dibuang di bak pembuangan yang telah disediakan. Jika dibakar atau dibuang di sungai bisa membahayakan yang lainnya. “Pemda sudah menyediakan bak sampah, kami imbau warga membuang sampah di sana. Jangan dibakar atau dibuang di sungai sebab ini sangat berbahaya,” ujarnya. (tan)

Klik di sini untuk Balas atau Teruskan

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

1 × 3 =