Setelah SNMPTN, Unib Buka SBMPTN

Setelah SNMPTN, Unib Buka SBMPTN

163
BERBAGI

RBO, BENGKULU, Setelah membuka pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN kini, Unib membuka kembai jalur kedua. Yaitu melalui jalur SBMPTN. Penerimaan ini   telah dibukak pada hari Senin (11/4 ) Pukul 08.00 WIB sampai dengan hari Jumat (5/5) Pukul 22.00 WIB.

Alimansyah,S.IP, MPA selaku Humas SBMPTN Panlok 25 Bengkulu mengatakan kepada  RADAR BENGKULU, ”Kami telah membuka  pendaftaran calon mahasiswa /i baru SBMPTN dan langsung bisa diakses melalui internet dengan alamat http:// pendaftaran.sbmptn.ac.id. Ini dimaksudkan  jika ada yang mau mendaftar tidak perlu repot-repot datang ke Kampus Unib lagi.”

Bagi yang ingin mendaftar ke kampus Unib, lanjutnya,  persyaratannya tidak banyak. Cukup membayar uang pendaftaran sebesar Rp 200.000 melalui Bank BNI, MANDIRI, dan BTN. Dengan biaya tersebut, pendaftar mendapatkan PIN daftar. Bagi lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat dan paket C tahun 2015 dan 2016 harus sudah memiliki ijazah.

Bagi lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat dan paket C tahun 2017 harus memiliki Surat Keterangan Lulus Pendidikan Menengah. Sekurang-kurangnya memuat imformasi jati diri dan foto terbaru yang bersangkutan  serta dibubuhi cap yang sah. Memiliki kesehatan yang memadai. Sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran diprogram studinya.

“Pendaftaan SBMPTN dengan dua system. Yaitu system Komputer Based Test (CBT) dan Paper Best Test ( PBT ). Pendaftaran SBMPTN dengan dua system ini salah satu pembaharuan dari proses seleksi masuk Pergruan Tinggi Negeri ( PTN ). System ini sudah yang kedua diterapkan,”jelasnya lebih mendalam.

Kuota pendaftaran CBT, khususnya Unib, paparnya, ini dibatasi. Disesuaikan dengan ifrastruktur atau sarana dan prasarana yang dimiliki. Penggunaan system ini mengefisiensi penggunaan ifrastruktur Kampus, sekaligus penghematan, dan lebih aman dari kecurangan. (Mg-9)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY