3 Asisten Terdepak, Plt Sekda provinsi Ganti

3 Asisten Terdepak, Plt Sekda provinsi Ganti

526
BERBAGI
Gubernur Bengkulu-Ridwan Mukti

8 Pejabat Eselon II & 35 Eselon III Dilantik

RBO, BENGKULU – Gubernur Bengkulu Dr.H.Ridwan Mukti,MH kembali melakukan mutasi terhadap 8 orang pejabat eselon II dan 35 pejabat eselon III di lingkungan Setdaprov Bengkulu, Rabu sore (12/4) di aula Pola Bappeda Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, dalam mutasi kemarin tercatat posisi jabatan Plt Sekdaprov Bengkulu yang selama ini dijabat oleh Drs.Sudoto,M.Pd akhirnya diganti dijabat oleh Plt Sekdaprov yang baru yakni H.Gotri Suyanto,SE, M.Soc.Sc.

Tak hanya jabatan Plt Sekda yang diganti, 3 posisi jabatan Asisten Pemprov Bengkulu, yakni Asisten I Dr.Iskandar ZO, Asisten II Drs.Sudoto,M.Pd dan Asisten III Edyarsyah, MM akhirnya juga terkena gelombang mutasi alias terdepak dari posisi jabatan yang dijabatnya selama ini.

Disisi lain, untuk sementara waktu posisi 3 Asisten Pemprov Bengkulu dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt). Yakni, H.Gotri Suyanto,SE,M.Soc,Sc, selain menjabat Plt Sekdaprov juga menjabat Plt Asisten Administrasi Umum Setdaprov Bengkulu (Asisten III), Ali Sadikin, M.Si Kepala Dinas PMD Prov.Bengkulu juga menjabat Plt. Asisten Pemerintahan Badan Kesejahteraan Masyarakat Setdaprov Bengkulu. (Asisten I). Serta, Drs.Ari Narsa JS Kepala BKD Prov.Bengkulu juga menjabat sebagai Plt Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Bengkulu. (Asisten II).

Sementara itu, pasca dimutasi mantan Asisten III Pemprov Bengkulu Edyarsyah, S.Sos, sekarang menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Bengkulu Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, mantan Asisten I Pemprov Bengkulu Dr.H.Iskandar ZO, M.Si sekarang menjabat sebagai Kepala Dinsosprov Bengkulu. Serta, mantan Asisten II Pemprov Bengkulu Drs.H.Sudoto,M.Pd sekarang menjabat sebagai Kadisnakertransprov Bengkulu.

Disisi lain, sejumlah pejabat eselon II juga dilantik kemarin, yakni Irsan Setiawan, SH, MM dengan jabatan baru sebagai Tenaga Ahli Analis Peraturan Perundang-undangan dan Rancangan Perundang-undangan Pada Staf Ahli Gubernur Bengkulu Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik. Mantan Kepala Dinsosprov Bengkulu Drs.Rusdi Bakar,M.Pd, dilantik sebagai Staf Ahli Gubernur Bengkulu Bidang Kemasyarakatan dan SDM. Ismed Lakoni, S.Sos, MM dilantik sebagai Tenaga Ahli Analis Organisasi Masyarakat Pada Staf Ahli Gubernur Bengkulu Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik. Serta, mantan Kepala Disnakertransprov Bengkulu Kautsar Agus Hutari, S.STP, M.Si, dilantik sebagai Tenaga Ahli Analis Organisasi Masyarakat Pada Staf Ahli Gubernur Bengkulu Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.

Sementara itu, 35 pejabat eselon III yang dilantik diantaranya, Hj.Titi Nurdianti, SH dilantik sebagai Tenaga Ahli Analis Peraturan Perundang-undangan dan Rancangan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu. dr.Ismir Fahri, Sp.Jp, dilantik sebagai Wadir Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD M.Yunus Bengkulu. Amiruddin Syino, SH, MH, dilantik sebagai Sekretaris Dinsosprov Bengkulu. Henny Kauri, S.TP,MM dilantik sebagai Sekretaris Inspektorat Provinsi Bengkulu. Drs.H.Sudirman, M.Si, dilantik sebagai Sekretaris Dinas PMPSP Provinsi Bengkulu. (DAFTAR LENGKAP MUTASI SILAHKAN BACA TABEL).

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Dr.H.Ridwan Mukti,MH mengatakan, dirinya akan melakukan evaluasi berkala terhadap para pejabat yang dilantik.

“Kita butuh percepatan-percepatan untuk memenuhi tuntutan masyarakat sekarang ini,” tegasnya, kemarin.

“Saya berharap nanti Plt Sekda bersama Plt Asisten I,II dan III dapat cepat tanggap, jadi saya susah, sibuk dengan urusan di luar sementara pejabat di internal juga keluar, repot kita nggak ada yang jaga kandang. Jadi boleh keluar apabila betul-betul mendesak sama sekali, saya minta Plt Sekda dan Plt Asisten untuk stanby di tempat,” tambahnya. (ags)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY