Rawan Kecelakaan, Warga Minta Pembatas Jalan

Rawan Kecelakaan, Warga Minta Pembatas Jalan

121
BERBAGI
Foto Ilustrasi

RBO, SELUMA – Lantaran kerap terjadi kecelakaan di ruas jalan raya kelurahan Talang Dantuk kecamatan Seluma Kota, warga meminta pemerintah setempat membangun pagar pembatas jalan. Sebab kondisi saat ini bagian sisi kanan dan kiri badan jalan terdapat jurang. Bahkan beberapa warga menilai kawasan tersebut dikenal angker.

Namun versi beberapa pihak, penyebab seringnya kecelakaan dilokasi itu karena kondisi jalan yang lurus dan diujungnya ada sedikit belokan dengan jalan menurun. Kendaraan kadang lepas kendali, karena sudah terlanjut menginjak gas ketika jalur lurus. Namun lengah, ketika ditikungan yang menurun. Selain itu, di tepi jalan juga sering ramai dilalui pengendara.

Namun yang jelas, menurut warga pula bahwa kecelakaan masuk jurang sungai karena saat ini tidak terdapat pagar pengaman. ” Selain rambu jalan, hendaknya pemerintah melalui pihak terkait membuat pagar pembatas pada tepi jalan tersebut” sampai Mukmin (45) warga sekitar.

Dalam minggu ini saja, sebuah dump truck tanpa muatan juga telah terjun bebas di jurang tersebut, meski sopir selamat, namun mobil rusak berat. Peristiwa kecelakaan mobil tersebut, bukan yang pertama kali. Dari penuturan warga sekitar, setidaknya dalam 5 bulan terakhir, seudah hampir mencapai 6-7 kali.

” Sudah sering, bahkan sebulan itu sampai 2-3 kali” sampai Tono (35) warga tak jauh dari lokasi.

Banyaknya kejadian kecelakaan itu, membuat warga sekitar dan pengendara menganggap di lokasi tersebut angker.

” Bahkan ada pengendara yang mengaku sebelum kecelakaan melihat kelebatan bayangan putih,” sampai Yedi (33) warga lainnya. Untuk menghindari gangguan makluk halus, sebaiknya selain pengendara berhati-hati juga menjaga sopan santun dijalan.

Terpisah, Kasat lantas Polres Seluma, AKP Iskandar SH menghimbau kepada masyarakat agar selalu memastikan keamanan kendaraan dan tidak kebut-kebutan atau ugal-ugalan.

Selain banyak titik rawan kecelakaan, kondisi banyak jalan berlubang dan jembatan dalam masa perbaikan, menjadi salah satu faktor bahaya terjadi kecelakaan. (One)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY