Sudah 106 Peserta Seleksi Paskibraka BU Yang Gugur

Sudah 106 Peserta Seleksi Paskibraka BU Yang Gugur

202
BERBAGI
Hendri Kisinjer.SE.MM

RBO, ARGA MAKMUR – Dari 200 peserta yang mengikuti seleksi Calon Paskibraka Bengkulu Utara 2017, hingga kemarin sudah 106 yang dinyatakan gugur. Untuk seleksi dihari terakhir hari ini, masih ada 94 peserta yang masih bertahan dan nanti akan diseleksi dengan ketat menjadi 44 orang saja. Kadispora BU, Hendri Kisinjer,SE,MM berkomitmen untuk melakukan seleksi dengan sebaik-baikya, agar nanti menghasilkan calon anggota Paskibraka BU yang memiliki kualifikasi terbaik untuk mengikuti tahapan kegiatan Paskibraka BU selanjutnya.

Dikatakan Hendri Kisinjer, dalam catatan sejarah rekrutmen calon Paskibraka BU, baru kali ini dilaksanakan di Kodim 0423 BU. Sebab Bupati maupun FKPD BU mengharapkan nantinya anggota Paskibraka BU tersebut akan lebih berkualitas lagi dari sebelumnya.

Menurut Panitia dari Bidang Layanan Kepemudaan Dispora BU, Fadhli Ilhami,S.IP, panitia yang terdiri dari unsur terpadu lintas sektoral ini tidak main-main. Apalgi main mata dalam pelaksanaan Seleksi Paskibraka saat ini. ‘’Kita ingin yang terbaik dan sesuai Protap yang ada. Ketat dan tidak ada istilah titpan,’’tegas Fadhli.

Untuk materi hari ini adalah tes wawancara, pengenalan terhadap Kesenian serta Pantuhir. ‘’Dan dari mereka yang masih bertahan hingga hari ini, kita akan lakukan seleksi lagi, sehingga nanti ada 44 peserta yang dinyatakan lulus seleksi dan akan ikuti tahapan selanjutnya,’’ ujar mantan anggota Paskibraka Provinsi Bengkulu tahun 2002 ini. (bri)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

ten + two =