Unik, Pasutri Ini Nekat Pergi Umroh Bersepeda

Unik, Pasutri Ini Nekat Pergi Umroh Bersepeda

507
BERBAGI
AGUS/RBO: Pasangan Suami Istri (Pasutri) asal Kabupaten Malang Jawa Tengah bersama rekannya saat singgah di Kantor Gubernur Bengkulu, kemarin (12/4).

RBO, BENGKULU – Unik! Pasangan suami istri (Pasutri) asal Kabupaten Malang Jawa Timur yang berencana keliling dunia dengan sepeda angin (Sepeda pancal) dan membawa misi perdamaian antar umat beragama Rabu pagi (12/4) singgah di Kantor Gubernur Bengkulu.

Pasutri bernama Hakam Maburi (34) dan istrinya Rofiatul Islamiyah (34) yang juga anggota Gerakan Pemuda Anshor Kabupaten Malang ini akan menyinggahi sejumlah Negara untuk menyerukan misi perdamaian beriman dalam damai. Sementara itu, dalam menjalankan misinya kedua Pasutri tersebut juga ditemani oleh seorang temannya yakni Ali Maffukhin yang bertugas menulis catatan perjalanan Pasutri tersebut.

Dengan dukungan dari komunitas sepeda Free Bike Indonesia, dengan sepeda jenis tandem yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa, pasangan Pasutri yang sama-sama memiliki hoby berpetualang ini memulai misinya sejak 17 Desember lalu dari Stadion Kanjuruhan Malang dilepas oleh Bupati Malang, Rendra Kresna.

Pria yang merupakan pecinta alam ini mengatakan, motifasinya keliling dunia ini merupakan impian dirinya sejak kecil, terlebih sangat penting baginya unuk membawa misi perdamaian ditegah banyaknya konflik di berbagai negara.

“Kalau waktu sekolah dasar ditanya guru cita-citanya apa? Saya menjawab keliling dunia, dan Itu impian saya sejak kecil,” jelasnya, kemarin.

Sementara itu, dalam rencananya beberapa Negara yang akan disingahi bersama sang istri tercintanya diantaranya Malaysia, Thailand, Myanmar, Nepal, Inda, Pakistan, Oman, Emirat, Arab Saudi, Jordaniana, Israel, Palestina dan Mesir. Perjalanan yang rencananya akan ditempuh dalam 4 bulan itu juga akan dimanfaatkan keduanya untuk ibadah umroh saat berada di Arab Saudi.

“InsyaAllah nanti sekalian mau ibadah umroh, dan berdoa agar perdamaian selalu menyelimuti dunia ini,” pungkasnya.

Sementara itu, kehadiran Pasutri bersama satu rekan prianya tersebut di Kantor Gubernur Bengkulu disambut oleh mantan Plt Sekdaprov Bengkulu Drs.Sudoto, M.P.d. Disisi lain, Sudoto mendoakan agar perjalanan pasutri tersebut dapat berjalan sesuai dengan rencana yang telah dibuat. (ags)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

four + four =