Penerbitan KIA Belum Penuhi Target Nasional

Penerbitan KIA Belum Penuhi Target Nasional

141
BERBAGI

RBO, KEPAHIANG – Penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) atau dikenal dengan nama akte kelahiran di Kabupaten Kepahiang belum memenuhi target nasional.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kepahiang Nyanyu Elia Hasanah, mengungkapkan penerbitan KIA di Kabupaten Kepahiang sampai 28 Februari 2017 baru 61 persen, sedangkan target diberikan Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) adalah 85 persen atau 100 persen.

“Harapan Dirjen Kemendagri target minimal penerbitan KIA adalah 85 persen, kita baru 61 persen,”ujar Ana, kemarin (13/04).

Ana menegaskan target tersebut harus dicampai oleh Dukcapil Kepahiang sampai akhir tahun 2017 ini. Adapun langkah yang akan ditempuh yakni sistem jemput bola.

“Saat ini kita baru jemput bola di Kecamatan Semberang Musi dan Kecamatan Bermani Ilir, kita berharap semua kecamatan akan dilakukan jemput bola,”ungkapnya.

Dalam memenuhi target ini, Ana melakukan roling dan pengukuhan pejabat Pengawas dan Admistrator dilingkung Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Ada 16 pejabat pengawas dan admistrator yang dirolling dan dikukuhkan, pada Rabu (13/04). Dan 4 orang pejabat yang difungsionalkan ke Sekretariat Daerah (Setda) Kepahiang.

“Pengukuhan ini dilakukan untuk pencapaian target nasional di Kabupaten Kepahiang,”sampainya. (Izu)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

four × 3 =