Asnawi A. Lamat dan 20 Orang Lainnya Mendaftar Bacaleg PAN

Asnawi A. Lamat dan 20 Orang Lainnya Mendaftar Bacaleg PAN

336
BERBAGI
Iwan/RBO: Dempo Xler S.Ip

Dempo Xler:  Ada Yang Daftar Bacaleg DPR RI

RBO, BENGKULU – Sejak dibukanya pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) oleh DPW PAN Provinsi Bengkulu mulai awal April lalu, saat ini diakui oleh Wakil Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu sudah 20 orang yang mengambil formulir pendaftaran. “Untuk tingkat Provinsi Bengkulu, kita sudah ada 20 Bacaleg yang ambil formulir pendaftaran untuk maju dalam Pileg tahun 2019 mendatang,” ungkap Dempo.

Dijelaskan oleh Dempo, dalam program PAN memanggil Bacaleg, dimana ini termasuk dalam program pencalegan dini yang mereka lakukan. Ada beberapa nama anggota dewan yang telah mengambil formulir pendaftaran.

“Dari 20 nama itu, yang saya ingat dari Dapil Bengkulu Utara dan Benteng ada nama Slamet Riyadi dan Yennita Fitriani. Kemudian untuk Kota Bengkulu ada Hari Suharsyah. Lalu ada Gustianto di Seluma, nama –nama yang lainnya saya tidak ingat,” jelasnya.

Selain itu, dari tokoh masyarakat Provinsi Bengkulu yang telah bergabung dan akan menjadi Bacaleg PAN, Dempo menyebutkan nama mantan Sekda Provinsi Bengkulu, Drs H. Asnawi A.Lamat M.Si.

“Kalau Pak Asnawi, beliau memang sudah masuk dalam kepengurusan PAN Provinsi Bengkulu. Dan untuk menjadi Bacaleg, beliau masih mempertimbangkan apakah akan menjadi Caleg DPRD Provinsi atau Caleg DPR RI,” tambahnya.

Dan dalam program PAN memanggil ini, Dempo pernah menjelaskan bahwa PAN memberi kesempatan dan peluang bagi seluruh kader serta pengurus, juga tokoh masyarakat Bengkulu untuk dapat menjadi wakil rakyat di lembaga legislatif.

“Nanti kita akan buat surat perjanjian untuk seluruh Bacaleg, dimana peraih suara terbanyak dia yang akan duduk menjadi anggota dewan. Sebab sejak dulu PAN memang Parpol yang memperjuangkan demokrasi kita pemilihan dengan mengutamakn peraih suara terbanyak, bukan berdasarkan nomor urut calon,” pungkasnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

two × four =