Curi “Amplop Pesta” Perempuan 18 Tahun Ini Ditangkap

Curi “Amplop Pesta” Perempuan 18 Tahun Ini Ditangkap

BERBAGI
Diduga Pelaku pencurian amplop Pesta diamankan Polisi

RBO, BENGKULU – Aduh…! Wanita ini diamankan Polres Bengkulu diduga telah mencuri amplop pesta, Minggu kemarin (16/04) kemarin.

Pelaku yang menyamar sebagai tamu undangan itu, Diketahui berinisial EJ (18) warga Pasar Pedati Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah(Benteng).

Dalam modusnya pelaku pura-pura menjadi tamu undangan. Saat pemilik hajatan sedang sibuk, pelaku justru mencuri amplop pemberian tamu undangan yang tersimpan di lemari rumah korban Agus Salim warga Jalan Merapi 9 Kelurahan Kebun Tebeng Kota Bengkulu.

Diketahui aksi pelaku saat melihat gerak gerik pelaku yang aneh. Dikatakan Merzan (32) warga Jalan Merapi 9 Kelurahan Tebeng Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu, pelaku saat itu datang seperti tamu biasa. Namun kejanggalan terjadi ketika pelaku diam diam masuk ke kamar korban. Di dalam kamar korban tersimpan uang di lemari dari hasil pesta.

“Terlebih lagi kami tidak mengenal siapa wanita ini. Dikarenakan pihak kedua keluarga tidak tahu siapa dia ini,” terangnya.

Saat itu pihak keluarga sedang melakukan acara resepsi pernikahan. Dari tangan pelaku ditemukan sejumlah 50 amplop dari pemberian keluarga hingga tamu dari kedua pihak keluarga.

“Setelah dilakukan penggeledahan ditubuhnya ditemukan amplop yang disimpan di kantong celana dan pinggang, bahkan setelah ditelusuri pelaku juga sudah menyimpan sebagian amplop dibawah jok motornya,” tambahnya.

Diketahui juga aksi pelaku ini sudah kedua kalinya. Dimana pertama kali dirinya melancarkan aksinya di Kelurahan Sawah Lebar pada hari yang sama. Sayangnya, aksi kedua kali ini diketahui korbannya. “Saat kita tanyai, ternyata rumah kita ini merupakan TKP pelaku yang untuk ke dua kalinya, tetapi nahas ketahuan dengan kita,” ucapnya.

Ia menyebutkan, dari tangan korban pihaknya berhasil menemukan sekitar 50 buah amplop yang disimpan di dalam celana dan pinggang pelaku, sedangkan untuk amplop yang ditemukan di bawah jok motor kemungkinan hasil dari TKP yang di Sawah Lebar.

“Jelas pelaku sudah terbiasa melakukan hal tersebut, karena jika melihat dari raut wajahnya tidak ada rasa penyesalan dan ketakutan yang ditunjukan pelaku,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Bengkulu AKBP Ardian Indra Nurinta, S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP Eka Chandra membenarkan penangkapan pelaku.

“Untuk pelaku sudah kita amankan di Polres Bengkulu. Diduga pelaku mencuri amplop pesta, akan kita tindak lanjuti,” imbuhnya.

Untuk diketahui bukan hanya Ej yang merupakan pelaku pencurian dengan topeng berhijab. Diketahui, MRT (28) warga Perumahan Surabaya Kota Bengkulu yang merupakan pelaku Bank Pundi dikawasan Jalan Pintu Batu juga memakai jilbab.

Menanggapi hal ini, Eka tidak banyak berkomentar. Namun dengan berjilbab, bisa saja pelaku menyembunyikan indentitasnya.

“Mungkin agar tidak diketahui korban. Dengan berhijab, dengan mudah melabui korbannya,” tutup Eka. (run)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

ten + fifteen =