Akan Diperbaiki, Jalan Provinsi Amblas

Akan Diperbaiki, Jalan Provinsi Amblas

BERBAGI

RBO, MUKOMUKO – Badan jalan yang menghubungkan Kecamatan Penarik, Teras Terunjam, V Koto dan Lubuk Pinang mengalami amblas. Hampir setengah dari badan jalan sudah terjun kejurang, tepatnya berada di Desa Suka Pindah, Kecamatan Lubuk Pinang, Kabupaten Mukomuko.

Saat dikonfirmasi ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko, dia mengatakan jalan tersebut merupakan wewenang Pemerintah Provinsi atau jalan Provinsi.

“Terkait amblasnya jalan itu sudah dikoordinasikan ke Dinas PU Provinsi, baik melalui surat atau disampaikan langsung dibeberapa kesempatan,” kata Kadis PUPR Kabupaten Mukomuko, Apriansyah, ST, MT kemarin.

Laporan pihak PUPR Kabupaten Mukomuko itu, lanjutnya, direspon baik oleh PU Provinsi. Katanya, dalam waktu dekat pihak Provinsi sudah akan menangani jalan tersebut.

“Kami sudah menerima jawaban dari PU Provinsi. Mereka dalam waktu dekat ini siap menangani jalan yang amblas itu,” kata Ap (pagilan akrab Apriansyah).

Terpisah, Firdaus (33) warga Desa Resno Kecamatan V Koto menerangkan, amblasnya jalan tersebut terjadi sekitar sebulan yang lalu. Menurutrnya, jika tidak ditangani segera, dikhawatirkan jalan tersebut dapat membahayakan pengendara.

“Jalan itukan cukup ramai, menjadi akses warga dari puluhan desa. Kami sangat berharap pemerintah dapat menangani dengan segera,” tukasnya.

Secara pasti, ia tidak mengetahui penyebab amblasnya jalan tersebut. Ia menduga, jalan itu amblas akibat gerusan air karena jalan itu berada di atas gorong-gorong.

“Kalau dibiarkan semakin lama, rusaknya akan semakin parah. Makanya kami warga sekitar berharap jalan segera diperbaiki. Paling tidak ada tanda atau rambu-rambu kalau jalan itu rusak. Saat ini cuman ada Police Line yang dipasang sebagai tanda bahaya,” pungkas Firdaus. (sam)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

16 + thirteen =