Hari Ini, Bunda Fitri Hijazi Resmikan Gertam Cabai

Hari Ini, Bunda Fitri Hijazi Resmikan Gertam Cabai

139
BERBAGI
Ny. Fitri Hijazi

RBO, CURUP – Sesuai jadwal yang telah diatur panitia acara bahwa hari ini (17/04), Ketua TP PKK Rejang Lebong, Bunda Fitri Hertikasari Hijazi, SE akan meresmikan Gerakan Tanam (Gertam) Cabai yang akan dipusatkan di Kelurahan Kota Padang Kecamatan Kota Padang Kabupaten Rejang Lebong.

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Aman, SP, M.Si, saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan Gertam ini dimaksudkan untuk memberikan pemahanan kepada masyarakat khususnya kalangan ibu-ibu warga tidak mampu akan dapat memanfaatakn lahan pekarangannya untuk menanam cabai dan tanaman sayur mayur yang secara tidak langsung akan memberikan dampak lebih dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari keluarga.

“Dengan banyaknya warga yang bisa memanfaatkan lahan atau pekarangan rumahnya dengan bercocok tanam sayur mayur baik itu berupa tomat, sayuran, cabai, bawang dan lainnya dapat menghembat minimal Rp 5.000 perhari biaya konsumsi. Artinya setiap hari para ibu-ibu tidak perlu lagi memikirkan harga cabai dipasaran yang slalu naik turun, atau mahalnya harga sayuran. Karena sudah bisa memproduksi kebutuan sehai-hari sendiri tanpa harus belanja ke Pasar lagi,” ungkapnya.

Rombongan Ketua TP PKK Rejang Lebong nantinya akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat memanfaatakn pekarangan untuk ditanami tanaman yang produktif yang bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.”Jangan lagi dibiarkan kosong atau diisi dengan tanaman bunga yang kurang begitu memiliki banyak manfaat bagi keluarga. Selain itu, tanaman obat-obatan juga bisa dilakukan termasuk tanaman rempah-rempah dengan skala kecil atau sesuai dengan ketersediaan lahan atau pekarangan saja,” harapnya. (gol)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY