Kurang 1 Point, BU Kembali Gagal Raih Adipura

Kurang 1 Point, BU Kembali Gagal Raih Adipura

109
BERBAGI

RBO, ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara telah bekerja keras secara lintas sektoral membenahi wajah Kota Arga Makmur yang lebih baik dan lebih tertata dan berwawasan lingkungan. Dengan bekerja sepenjang waktu, secara nyata telah berhasil merubah wajah Kota di Bumi Ratu Samban sebagai Ibukota Kabupaten Bengkulu Utara (BU) tersebut. Sehingga dalam penilaian Pertama oleh tim Kementerian Lingkungan Hidup dalam penilaian Adipura lalu Kota Arga Makmur berhasil meraih nilai 73.

Walau telah bekerja keras tak kenal waktu, namun akhirnya nilai 73 ini tidak beranjak dan hanya kurang 1 poin dai nilai 74 dari standar minimal nilai yang harus diraih untuk memenangkan penghargaan Adipura tersebut. Dengan nilai 73 ini, maka harapan untuk meraih penghargaan Adipura tahun 2017 ini menjadi kandas atau belum berhasil.
Kadis Lingkungan Hidup (DLH) BU, Akmaludin saat dikonfirmasi RBI membenarkan terkait gagalnya Kota Arga Makmur BU meraih penghargaan Adipura tahun ini. “Nilai Kita 73 dan nilai minimalnya untuk lolos adalah 74. Jadi, kita belum dapat Adipura tahun ini. Maaf saya buru-buru ,sudah ditunggu Pak Asisten,’’ujar Akmaludin sembari menutup pembicaraan lewat ponselnya Sabtu kemarin.
Anggota DPRD BU dari Komisi III yang merupakan mitra kerja DLH BU, Ahmad Nasution mengaku telah mendapat kabar terkait gagalnya Kota Arga Makmur meraih penghargaan Adipura tahun ini.
Dikatakan Ahmad Nasution, penghargaan Adipura itu merupakan hasil dari suatu pekerjaan dalam penataan Kota Arga Makmur yang hijau, bersih dan berwawasan lingkungan. Bila faktanya memang hal tersebut belum terwujud, maka kita tidak perlu saling menyalahkan. Apalagi sampai ada tukang sapu jalan yang dipecat. ‘’Kita harus bekerjasama dan sama-sama bekerja dalam mewujudkan hal tersebut dengan penuh kesadaran dan tanpa gaduh,’’ujar Ahmad Nasution. (bri)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

2 × five =