Monitoring 4 Kecamatan dan Terima Keluhan Warga

Monitoring 4 Kecamatan dan Terima Keluhan Warga

123
BERBAGI
Dedi/RBI: Menuju Bengkuluku Bisa, Sesda Kota Bengkulu Marjon M.Pd Sambangi Warga Gantotong Royong Pagi Kemarin.

Pemkot Siap Fasilitasi Warga

RBO, BENGKULU – Meski dalam cuaca hujan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu Minggu pagi sekira pukul 06.30 WIB kemarin, kembali meninjau atau Monitoring dan Evaluasi 4 Kecamatan Kota Bengkulu. Yaitu Kecamatan Gading Cempaka, Kecamatan Singgaran Pati, Kecamatan Teluk Segara dan Kecamatan Muara Bangkahulu. Untuk memastikan program Bengkuluku Bersih, Indah, Sejuk dan Aman, (BISA) masih diterapkan oleh kalangan masyarakat Bengkulu.

Monitoring itu dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Bengkulu Marjon M. Pd saat menyapa warga yang sedang bergontong royong Ia mengatakan, kunjungan dirinya dan tim evaluasi ini tak lain untuk memastikan bahwa program Bengkuluku Bisa ini masih berjalan di tengah-tengah masyarakat dan memotivasi warga untuk menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Kedatangan saya dan rombongan ini untuk memastikan keakraban lurah dan camat di Kota Bengkulu ini memang betul-betul mengayomi masyarakat dengan cara menjaga kebersihan lingkungan,” terang Marjon saat menyapa warga yang sedang gontong royong kemarin.

Monitoring itu Marjon tidak hanya memastikan setiap warga melakukan gontong royong namun dirinya juga meninjau langsung apa yang disampaikan para lurah se Kota Bengkulu waktu di forum rapat bulanan tempo hari yaitu kesulitan kontainer pengangkut sampah.

“Setelah kita lihat memang, setiap kelurahan yang kita kunjungi memang semua mengeluhkan kontaier sampah. Oleh karena itu sesuai dengan rencana kita tahun depan kita akan mengadakan fasilitas armada khusus untuk angkut sampah yang dimiliki setiap Kelurahan Kota Bengkulu. Karena semangat dan antusias walaupun hujan mereka tetap laksanakan gontong royong,” terang Marjon.

Sangat disayangkan, jelas Marjon lebih lanjut, jika semangat warga antusias dalam gontong royong, kenana pihak pemerintah tidak memfasilitasinya. Inilah fungsi Pemkot dalam mewujudkan kebersihan di Kota Bengkulu ini.

“Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk memfasilitasi setiap kelurahan, selian dari itu semua keluhan warga akan kita usahakan untuk memperjuangkannya sehingga Bengkuluku Bisa ini terwujud,” terangnya. (cw5)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

four + 10 =